Kompas TV regional berita daerah

Demi Beraktivitas, Warga Terdampak Banjir NTT Rela Meniti Kabel Bekas di atas Sungai Deras

Selasa, 13 April 2021 | 08:41 WIB
demi-beraktivitas-warga-terdampak-banjir-ntt-rela-meniti-kabel-bekas-di-atas-sungai-deras
Warga Malaka sedang melintasi sungai melalui bekas kabel listrik (Dokumen Thya Dopo) (Sumber: Kompas.com)

NTT, KOMPAS.TV - Demi menjalankan aktivitas harian, beberapa warga di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak banjir bandang, terpaksa menyeberangi sungai memakai kabel listrik bekas.

Jembatan dari kabel listrik itu melintang di atas sungai yang beraliran deras.

Jika ingin menyeberangi sungai, mereka berpegangan dan meniti  di atas kabel itu. Jembatan penuh resiko itu dibuat oleh masyarakat setempat usai robohnya jembatan utama.

"Sejak jembatan ini putus, setiap hari warga selalu melintas ikut kabel listrik ini. Yang melintas pun sebagian besar anak muda yang berani," jelas Thya Dipo, warga Desa Nunponi yang tidak jauh dari jembatan roboh tersebut, seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Pasca Bencana, Pengungsi di NTT Siapkan Rencana Wirausaha

Kata Thya, untuk meniti jembatan kabel tersebut membutuhkan nyali besar. Hanya warga tertenu yang diizinkan melewatinya.

"Jika ada warga yang tidak berani lewat kabel, maka akan dibantu untuk menyeberangi banjir yang masih tinggi hingga sedada orang dewasa," jelas Thya.

Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:14
DIRJEN KKP SLAMET SOEBJAKTO SEBUT IKAN KERAPU DARI NATUNA JADI FAVORIT EKSPOR SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN NASIONAL   TAMAN MARGASATWA RAGUNAN, JAKARTA SELATAN TUTUP DI HARI PERTAMA IDUL FITRI DAN AKAN DIBUKA KEMBALI JUMAT BESOK   PEMPROV DKI TERIMA 5.280 PERMOHONAN SIKM, 2.918 DI ANTARANYA DITOLAK   CEGAH COVID-19, PEJABAT DI PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA TIDAK GELAR “OPEN HOUSE” LEBARAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO: PERAYAAN IDUL FITRI-KENAIKAN ISA ALMASIH MERUPAKAN BERKAH BAGI INDONESIA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AJAK WARGA UNTUK MENDOAKAN UMAT ISLAM DI PALESTINA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TIDAK ADAKAN ACARA “OPEN HOUSE” SAAT LEBARAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT MEMILIH TIDAK MUDIK BUKAN HAL MUDAH SAAT PANDEMI   RAYAKAN LEBARAN DI RUMAH, MENDIKBUD RISTEK NADIEM MAKARIM INGATKAN MASYARAKAT UNTUK PEDULI TERHADAP SESAMA   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO AJAK MASYARAKAT UNTUK TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT LEBARAN   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: IDUL FITRI MERUPAKAN MOMENTUM PERKUAT SOLIDARITAS-SOLIDITAS KEBANGSAAN   KEMENTERIAN ESDM JAMIN KETERSEDIAAN BAHAN BAKAR NASIONAL SELAMA LIBUR LEBARAN AMAN   WALI KOTA BEKASI: GOR PATRIOT CANDRABHAGA BEKASI AKAN DIALIHFUNGSIKAN SEBAGAI LOKASI KARANTINA BAGI PEMUDIK   DINAS PARIWISATA KARAWANG SEBUT HANYA WARGA DENGAN KTP KARAWANG YANG DIIZINKAN MASUK TEMPAT WISATA DI KARAWANG