Kompas TV regional berita daerah

Satlantas Polres Brebes Siapkan Rekayasa Penyekatan Arus Mudik

Kompas.tv - 13 April 2021, 00:36 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Arus mudik resmi dilarang pemerintah, Polres Brebes, mulai menyiapkan rekayasa penyehatan kendaraan pemudik yang lolos. Satlantas Polres Brebes akan memutar balikan kendaraan pemudik dari arah jawa barat atau jakarta di tiga lokasi penyekatan.

Kasatlantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Cholifah mengatakan, lokasi penyekatan pertama yakni di pintu keluar Tol Pejagan - Brebes. Kendaraan pemudik yang lolos pemeriksaan sebelumnya yang hendak menuju Purwokerto dan Yogyakarta akan diputar balik dan melalui ruas Tol Pejagan - Kanci.

Sementara di jalur pantura Kecipir Losari juga akan dilakukan penyekatan serupa. Selain itu di jalur alternatif Ciledug  Kabupaten Cirebon menuju ketanggungan Kabupaten Brebes juga akan diputar balik di pos penyekatan Bojongsari, Kecamatan Losari.

Menurut rencana penyekatan kendaraan mulai diberlakukan pada 6 sampai 17 mei mendatang. Polisi hanya akan memberikan Toleransi diantaraan kendaraan pengiring jenazah, kendaraan yang membawa ibu hamil dan kendaran yang akan melakukan takziah keluarganya yang meninggal dunia.

Sedang kendaraan yang diperboleh melintas yakni kendaraan dinas pemerintah, instansi TNI, Polri, angkutan sembako, BBM dan ekspedisi. Selain tiga pos penyekatan Satlantas Polres Brebes juga mendirikan pos pengamanan di gerbang Tol Brebes Timur, Pospam alun-alun Brebes dan sejumlah pos di jalur selatan Brebes seperti terminal Bumiayu dan ruas jalan raya linggapura.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x