Kompas TV regional berita daerah

Viral Bayi Bernama Dinas Komunikasi Informatika Statistik

Kompas.tv - 13 April 2021, 00:34 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Dinas Komunikasi Informatika Statistik, itulah nama bayi berusia tiga bulan, anak kedua pasangan Slamet Wahyudi  dan Ririn Linda Tunggal Sari warga Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Dinko, nama panggilan bayi ini yang telah lahir pada 23 desember 2020 lalu. 

 

Ayah Dinko, Slamet Wahyudi alias Yoga, awalnya sempat bernazar saat kehamilan anak pertamanya. Yoga bernazar jika anak pertamanya lahir laki-laki maka akan diberi nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Namun, ternyata anak pertama Yoga perempuan, sehingga urung memberikan nama tersebut.

 

Saat kehamilan anak kedua Yoga pun kembali bernazar hingga akhirnya sang istri melahirkan anak laki laki. Yoga sengaja memberi nama tersebut sebagai wujud kebanggaan telah berkarir selama 17 tahun di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Kabupaten Brebes.

 

Saat mengusulkan nama diko kepada istri dan keluarganya juga tidak ada keberatan. Namun saat nama Dinko viral, rumah Yoga kini kerap didatangi awak media.

 

Karena kesibukan ayah Dinko yang bekerja di Kota Brebes, ia tidak bisa setiap hari menemani. Dinko dan kakaknya tinggal bersama ibunya dan neneknya di kampungnya. Di usia tiga bulan, kedua orang tua Dinko mengaqiqahkan anaknya, Yoga pun membagikan hidangan aqiqah untuk rekan sekantor.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.