Kompas TV regional politik

Hasil Survei: Risma Jadi Ancaman Khofifah pada Pilkada Jatim 2024

Kompas.tv - 13 April 2021, 00:38 WIB
hasil-survei-risma-jadi-ancaman-khofifah-pada-pilkada-jatim-2024
Mantan Walikota Surabaya Tri Rismahirini (kiri) dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Sumber: Kolase SURYA.co.id/Yusron Naufal Putra/Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

SURABAYA, KOMPAS.TV - Lembaga Surabaya Survei Center melakukan survei tentang sosok calon gubernur Jawa Timur yang akan bertarung pada Pilkada 2024 mendatang. Survei dilakukan kepada kalangan milenial di Jawa Timur.

Dari survei tersebut, hasilnya diketahui bahwa petahana Khofifah Indar Parawansa masih menjadi calon kepala daerah yang paling banyak dipilih.

Baca Juga: Khofifah Tinjau langsung Warga Terdampak Gempa di Kabupaten Malang

Seperti diketahui, hasil survei itu menempatkan elektabilitas Khofifah menorehkan poin sebesar 26,8 persen.

Namun, posisi Khofifah tampaknya akan cukup berat. Sebab, ada nama mantan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang kini menjabat Menteri Sosial. 

Berdasarkan hasil survei tersebut, nama Tri Rismaharini membayang-bayangi Khofifah lantaran berada di posisi kedua dengan angka 21,8 persen. 

Selanjutnya, berada di posisi ketiga yakni Emil Elistianto Dardak yang kini menjabat wakil Gubernur Jatim dengan angka 5,8 persen.

Baca Juga: Mensos Risma Kunjungi Lokasi Terdampak Gempa Malang dan Berikan Bantuan untuk Warga

“Nama ketiga figur tersebut juga unggul dalam survei figur favorit atau top of mind," kata peneliti senior SSC, Surokim Abdussalam, dalam rilis hasil survei di Surabaya, Senin (12/4/2021),seperti dikutip dari Kompas.com.

Adapun untuk hasil survei top of mind, Khofifah berada di posisi atas dengan 16.2 persen. Kemudian disusul oleh Risma dan Emil masing-masing dengan angka 15.5 persen dan 5.2 persen.

Nama-nama lain seperti Saifullah Yusuf, Puti Guntur Soekarno hingga mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas perolehannya tidak sampai 5 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.