Kompas TV internasional kompas dunia

Masih Sayang, Gadis 29 Tahun Jadikan Mantan Pacarnya Ahli Waris Uang Puluhan Juta Rupiah

Kompas.tv - 12 April 2021, 21:51 WIB
masih-sayang-gadis-29-tahun-jadikan-mantan-pacarnya-ahli-waris-uang-puluhan-juta-rupiah
Ilustrasi masih sayang mantan pacar. (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

BEIJING, KOMPAS.TV - Beberapa tahun belakangan, makin banyak generasi muda China yang menyiapkan surat wasiat tanpa sembunyi-sembunyi. Salah satunya adalah Lili, seorang gadis berumur 29 tahun asal Provinsi Guangdong.

Lili bahkan memasukkan nama mantannya dalam surat wasiat itu. Sang mantan menjadi salah satu ahli waris bersama ibu Lili.

Mengutip Oriental Daily, Lili akan memberikan mantannya seluruh uang tabungan miliknya, jika ia meninggal. Sementara, ibu Lili akan mendapat harta kekayaan lainnya.

Baca Juga: Kemaluan Pria Ini Terjebak di Botol Plastik, Disinyalir Ulah Lintah Darat

Pengajuan surat wasiat itu ke Bank Wasiat China di Guangdong selesai dengan cepat. Lili menyerahkan pula hasil evaluasi dari psikiater dan rekaman video yang emosional sebagai bukti sah untuk surat wasiat itu.

Dengan surat wasiat itu, Lili bakal mewariskan rumahnya. Sedangkan, mantan Lili nampaknya akan mendapat uang tabungan puluhan ribu Yuan. Uang tabungan itu berasal dari gaji Lili.

Tak jelas berapa jumlah uang tabungan itu. Namun, jika jumlah tabungan Lili ada di kisaran 20 ribu Yuan, itu setara dengan uang Rp44,6 juta.

Mantan lili itu adalah pacar pertamanya. Meski mereka sudah putus, Lili mengaku mensyukuri hubungan mereka.

Baca Juga: Semasa Hidup Dikenal Gemar Berselingkuh, ketika Meninggal Jenazah Pria Ini Ditolak Warga Satu Desa

Menurut Lili, hubungan dengan pacar pertama itu membantunya tumbuh dewasa.

Lili sendiri sudah memiliki keinginan membuat surat wasiat sejak duduk di bangku SMP. Saat itu, ia menyaksikan kematian orang yang ia sayangi.

Hal itu mengajarkan Lili untuk bersiap atas kemungkinan terburuk dalam hidupnya.

Setelah menulis surat wasiat itu, Lili mengaku benar-benar lega.

“Hatiku terasa damai membayangkan masa depan mereka nanti,” ujar Lili pada Oriental Daily.

Surat wasiat makin menarik minat kalangan muda China beberapa tahun belakangan. Pembuat wasiat paling muda hingga 2020 berumur 17 tahun.

Baca Juga: Viral Tukang Servis AC Mirip Idol Kpop

Pada 2017 Bank Wasiat China menerima 73 surat. Pada 2020, jumlahnya meningkat berkali-kali lipat mencapai 503 surat wasiat.

Lebih dari 97 persen orang kelahiran di atas 1980 menulis surat wasiat berkaitan dengan warisan bangunan. Surat-surat wasiat itu juga melibatkan tabungan, surat utang perusahaan, dan security fund.

Bahkan, bagi warga China kelahiran 1990-an, surat wasiat juga mencantumkan properti virtual yang melibatkan saldo dompet digital Alipay, WeChat, aplikasi pesan QQ, hingga akun game.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x