Kompas TV nasional berita utama

Ridwan Kamil Sebut Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sudah 70%

Kompas.tv - 12 April 2021, 21:15 WIB
Penulis : Natasha Ancely

BANDUNG, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut, pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung sudah mencapai 70%.

Proyek tersebut diperkirakan rampung pada tahun 2022.

Perkembangan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung diutarakan Ridwan Kamil dalam akun Instgram miliknya.

"Progres sudah sekitar 70-an persen. Semoga selesai sesuai jadwal dan bisa terus lanjut kereta cepat ini di tahap 2 ke Bandara Kertajati," Ridwan Kamil ini lewat akun @ridwankamil, Senin (12/4/2021).

Ridwan mengatakan, pembangunan diharapkan dapat selesai sesuai jadwal dan dilanjutkan pada tahap 2 ke Bandara Kertajati.

Hari ini (12/04/2021) Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, melihat perkembangan proyek kereta cepat di beberapa lokasi termasuk Stasiun Padalarang dan Depo Angkutan Rel Tegalluar.

Budi Karya mengungkapkan, lokasi pembangunan yang ditinjau adalah Stasiun Padalarang, Stasiun Tegalluar, Depo Angkutan Rel Tegalluar, dan fasilitas Track Laying Tegalluar. Adapun Stasiun Padalarang merupakan titik stasiun tambahan dalam rute Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Untuk mengejar selesai di 2022, pengerjaan proyek oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) pun dilakukan tidak hanya pembangunan jalur kereta, namun secara bersamaan dilakukan pembangunan stasiun dan sarana penunjang lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.