Kompas TV regional berita daerah

Wilayah Terisolir, Korban Bencana di Amfoang Timur Butuh Pasokan Sembako

Kompas.tv - 12 April 2021, 18:41 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Sebuah video amatir dari warga memperlihatkan kondisi rumah-rumah warga di Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang yang tersapu badai seroja, pekan lalu.
Rumah milik 130 kepala keluarga yang tersebar di 5 desa masing-masing, Desa Netemnanu, Netemnanu Utara, Netemnanu Selatan, Kifu, dan  Desa Nunuana hancur diterpa badai berupa angin kencang dan banjir.
Tak hanya itu, lahan pertanian berupa sawah dan kebun jagung yang siap panen pun hancur diterpa badai. Sementara 2 akses jalan dari bagian timur dan barat menuju ke kecamatan yang berbatasan langsung dengan Distrik Oekusi, negara Timor Leste itu pun sulit dilalui akibat terdapat banyak jalan longsor dan jembatan putus.
Kini ratusan warga di wilayah tersebut sangat membutuhkan bantuan sembako, obat-obatan, dan kelambu karena stok bahan makanan yang ada di Amfoang Timur telah menipis.
Juru bicara posko penanggulangan bencana Nusa Tenggara Timur, Marius Jelamu yang dikonfirmasi Senin pagi tadi menyatakan, hari ini untuk pertama kalinya BPBD NTT menyalurkan bantuan sembako ke Amfoang Timur menggunakan sebuah helikopter akibat wilayah tersebut sulit diakses melalui darat dan laut.
Bantuan yang pertama kali disalurkan pemerintah itu akan mencukupi kebutuhan warga Amfoang Timur sekitar 2 pekan mendatang. Bantuan akan disalurkan bertahap hingga kondisi di daerah tersebut benar-benar pulih.
#amfoangtimur #wilayahterisolir #badaiseroja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.