Kompas TV nasional politik

Survei KedaiKOPI: Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Jokowi Masih Banyak Diminati, Anies Berapa?

Senin, 12 April 2021 | 18:42 WIB
survei-kedaikopi-elektabilitas-prabowo-tertinggi-jokowi-masih-banyak-diminati-anies-berapa
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mencatat elektabilitas teratas dalam survei KedaiKOPI melampaui sejumlah tokoh, mulai Presiden Jokowi hingga Anies Baswedan. (Sumber: KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) mencatat, elektabilitas Prabowo Subianto saat ini lebih tinggi dari elektabilitas sejumlah tokoh, mulai Presiden Jokowi hingga Anies Baswedan.

Hal ini terungkap dari Survei Calon Pemimpin Indonesia 2024: Banjir Tokoh Menuju 2024.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo mengatakan, survei ini melibatkan 1.260 responden dari 34 provinsi.

Baca Juga: Terkait Pendaftaran Partai Demokrat ke HAKI, Darmizal Menduga Syarief Hasan Ingin Menjerumuskan SBY

Tim survei mewawancarai responden via telepon pada 29 Maret hingga 4 April 2021.

Sebagian besar responden memiliki latar belakang pendidikan tamat SMA sederajat serta berusia 24-40 tahun.

Para responden itu menerima berbagai pertanyaan, salah satunya soal siapa nama tokoh yang layak menjadi presiden di 2024.

“Muncul beberapa nama, yang di atas, Pak Prabowo Subianto, lalu Joko Widodo juga masih muncul, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Tri Rismaharini, Agus Harimurti Yudhoyono,” ujar Kunto pada Senin (12/4/2021), dikutip dari Kompas.com.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi sosok dengan elektabilitas tertinggi dengan persentase 24,5 persen.

Presiden Joko Widodo masih masuk dalam daftar ini dengan angka 18,5 persen di urutan kedua. Setelah itu, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan persentase 16,0 persen.

Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Peristiwa

Sorotan: Jakarta Terancam Tenggelam?

Minggu, 1 Agustus 2021 | 03:49 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:54
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19