Kompas TV cerita ramadan jadwal

Gelar Salat Tarawih Malam Ini, Masjid Agung Solo Batasi Jemaah

Senin, 12 April 2021 | 17:20 WIB
gelar-salat-tarawih-malam-ini-masjid-agung-solo-batasi-jemaah
Masjid Agung Solo (Sumber: Dinas Pariwisata Kota Surakarta)

SOLO, KOMPAS.TV - Masjid Agung Solo, Jawa Tengah, akan menggelar salat tarawih berjemaah pada Senin (12/4/2021) malam, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Nanti untuk mulainya salat tarawih kita menunggu sidang isbat pemerintah. Kalau besok ditetapkan 1 Ramadhan maka malam nanti kita adakan tarawih," kata Sekretaris Takmir Masjid Agung Solo Abdul Basid, seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (12/4/2021).

Rencana ini disampaikan setelah adanya surat edaran dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pada 5 April 2021, yang mengizinkan salat tarawih berjemaah berlangsung di masjid pada Ramadhan 2021.

Baca Juga: Sejarah Sidang Isbat dan Penentuan Awal Ramadhan di Indonesia

Namun, selama ibadah tarawih berlangsung protokol kesehatan secara ketat harus diterapkan dan masjid hanya boleh diisi 50 persen dari kapasitasnya.

Salat tarawih berjamaah di Masjid Agung Solo, ungkap Basid, akan digelar satu kali semalam dengan dua imam, sehingga tak sama dengan tahun sebelumnya yang dua kali semalam.

Nanti malam, jemaah pun dapat memilih salat tarawih delapan rakaat dan tiga witir, atau dua puluh rakaat dan tiga witir.

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:53
KERETA LOKAL MERAK DAN KRL DI KABUPATEN LEBAK TIDAK BEROPERASI SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN BERLAKU   MULAI BESOK, KRL LINTAS TANAH ABANG-RANGKASBITUNG BEROPERASI SAMPAI DI STASIUN TIGARAKSA   ASTRA TOL CIPALI: 70.000 KENDARAAN LINTASI TOL CIPALI JELANG PENERAPAN LARANGAN MUDIK LEBARAN   POLDA BANTEN KERAHKAN 2.500 PERSONEL GABUNGAN UNTUK JAGA KETAT 19 TITIK PENYEKATAN MUDIK LEBARAN   SEBANYAK 1.500 APARAT GABUNGAN DIKERAHKAN DALAM OPERASI KETUPAT JAYA DI JAKARTA PUSAT   POLDA METRO JAYA SIAPKAN 31 POS PENYEKATAN LARANGAN MUDIK LEBARAN   KOMISI IX DPR MINTA PEMERINTAH KONSISTEN TERAPKAN LARANGAN MUDIK UNTUK ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19   LARANGAN MUDIK LEBARAN MULAI BERLAKU BESOK HINGGA 17 MEI 2021   KPK TUNGGU PENJELASAN KEMENPAN DAN RB SERTA BKN SOAL TINDAK LANJUT HASIL TES WAWASAN KEBANGSAAN   KPK TIDAK BERHENTIKAN 75 PEGAWAI YANG TAK LULUS TES WAWASAN KEBANGSAAN   KOALISI SAVE KPK SEBUT HASIL TES WAWASAN KEBANGSAAN TAK BISA DIPAKAI SEBAGAI DASAR PEMECATAN PEGAWAI KPK   YLBHI MENILAI PEMBERHENTIAN PEGAWAI KPK KARENA TAK LULUS TES WAWASAN KEBANGSAAN MELAMPAUI KEWENANGAN   SEBANYAK 75 PEGAWAI KPK TIDAK MEMENUHI SYARAT TES WAWASAN KEBANGSAAN SEBAGAI BAGIAN DARI ALIH STATUS JADI ASN   PEMERINTAH DAN 72 "E-COMMERCE" BERI SUBSIDI GRATIS ONGKOS KIRIM HINGGA RP 20.000 UNTUK BELANJA PRODUK LOKAL