Kompas TV regional berita daerah

Sulap Stik Es Krim Jadi Kostum Action Figure Jepang

Kompas.tv - 12 April 2021, 16:35 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Di tangan Edi Haryadi barang bekas dapat diolah menjadi action figure yang bernilai jual tinggi.

Karyawan di salah satu perusahaan swasta di Bandar Lampung, ini memanfaatkan waktu libur dengan membuat kerajinan tangan berupa tokoh karakter asal jepang dari bahan dasar stik es krim.

Cara membuatnya, satu per satu stik es krim direkatkan dengan pola yang telah ditentukan, pada tahap ini dibutuhkan ketelitian dan kesabaran agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan pola.

Baca Juga: Detik-Detik Pelaku Penggelapan Mobil Rental Diringkus Polisi

Biasanya, untuk satu miniatur action figure ninja atau samurai jepang membutuhkan 1000 batang stik es krim, stik sumpit, dan ban karet bekas.

Tak hanya action figure asal jepang, Edi juga sempat mengawali ide kreatifnya ini dengan membuat karakter robot dari bahan yang sama.

Kemampuannya merakit stik es krim menjadi berbagai action figure bernilai jual tinggi ia dapatkan secara otodidak. Melalui media sosial miliknya, Edi mempromosikan dan memasarkan karyanya.

Action figure yang ia buat dijual dengan harga beragam, mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah menyesuaikan kerumitan dan lama pengerjaannya.

#ActionFigure #HandCraft



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.