Kompas TV olahraga kompas sport

Lawan Bali United di Perempat Final Piala Menpora 2021, Pelatih PSS: Bakal jadi Laga Terberat

Kompas.tv - 12 April 2021, 16:45 WIB
lawan-bali-united-di-perempat-final-piala-menpora-2021-pelatih-pss-bakal-jadi-laga-terberat
Pemain PSS Sleman Irfan Bachdim (kiri) melakukan seleberasi usai mencetak gol kemenangan saat timnya mengalahkan Persebaya Surabaya dalam laga terakhir penyishan grup Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV- Tim PSS Sleman bakal menjalani laga berat saat melawan Bali United pada perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/4/2021) malam.

Pemenang laga itu praktis akan mendapatkan tiket terakhir ke semifinal mendampingi tiga tim lainnya yang sudah terlebih dahulu lolos yakni Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Soal bakal menjadi pertandingan berat diakui langsung pelatih PSS, Dejan Antonic. Bahkan sang juru taktik menganggap pertandingan nanti yang kick off nya dimulai pukul 20.30 WIB itu sebagai sebuah pertandingan besar dan juga memberatkan.

Baca Juga: Bali United atau PSS Sleman akan Dampingi Persib, Persija dan PSM ke Semifinal Piala Menpora 2021?

“Pertandingan nanti kita sudah siap. Tentu pertandingan besar sekali mungkin paling besar (berat) dari yang kemarin (fase grup) kita punya. Quarter final kita lawan tim besar sekali di sepak bola Indonesia, yang punya banyak pemain berkualitas, juara di sepak bola Indonesia, dan kita tim yang kekuatannya baru terbentuk,” ungkap Dejan seperti dilansir dari ligaindonesiabaru.com.

Dalam turnamen Piala Menpora 2021, Bali United merupakan salah satu tim yang bisa dikatakan paling siap dibanding para pesaingnya.

Tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra ini dinilai sudah memiliki bentuk permainan matang dengan persiapan panjang dan juga solid.

Bahkan dalam laga nanti, Serdadu Tridatu (julukan Bali United) sedikit diunggulkan soal kekompakan pemain dibanding Super Elang Jawa. Pasalnya materi tim ini tak banyak berubah pasca juara Liga 1 2019 lalu.

Baca Juga: Menang Tipis 1-0 Atas Persebaya Surabaya, PSS Sleman Pastikan Lolos 8 Besar Piala Menpora 2021

Meski begitu, bukan berarti Dejan Antonic menyerah begitu saja. Dejan pun akan coba mencari celah menembus barikade pertahanan Bali United yang dikenal kompak.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x