Kompas TV internasional kompas dunia

Penggambaran Pangeran Philip dalam "The Crown" Adalah Fakta atau Fiksi? Berikut Jawabannya

Senin, 12 April 2021 | 17:43 WIB
penggambaran-pangeran-philip-dalam-the-crown-adalah-fakta-atau-fiksi-berikut-jawabannya
Claire Foy berperan sebagai Ratu Elizabeth II dan Matt Smith yang berperan sebagai Pangeran Philip dalam sebuah adegan dari serial The Crown. (Sumber: Robert Viglasky / Netflix via AP)

LONDON, KOMPAS.TV – Keluarga kerajaan Inggris digambarkan dengan detail dalam serial Netflix “The Crown”. Dalam serial ini, digambarkan kehidupan Keluarga Kerajaan Inggris sejak Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip masih muda dan kemudian memikul tanggung jawab sebagai pemimpin dan simbol Kerajaan Inggris.

Lalu, apakah penggambaran tentang Pangeran Philip dalam “The Crown” merupakan fakta atau fiksi? Benarkah kehidupannya bersama Ratu Elizabeth II persis seperti yang ditayangkan di Netflix?

Peter Morgan, yang merupakan pencipta “The Crown”, mengatakan bahwa serial ini merupakan gabungan dari riset sejarah dan imajinasi. Ada beberapa adegan yang tidak dapat dianggap sebagai fakta.

Berikut adalah perbandingan antara Pangeran Philip dalam “The Crown” dan fakta yang sebenarnya.

Baca Juga: Pangeran Philip Dikenang Sebagai Sosok Relijius dan Memiliki Perhatian Pada Berbagai Agama

Perjuangan dalam Rumah Tangga

"The Crown": Dalam serial ini, diceritakan bahwa Pangeran Philip ingin mempertahankan haknya sebagai laki-laki, yang menurunkan nama keluarga pada anak-anaknya (Mountbatten). Namun hal ini tidak dibenarkan, karena anak-anak mereka diharuskan menggunakan nama keluarga Ratu Elizabeth II, yaitu Windsor.

Dalam satu episode, bahkan ada dialog yang menggambarkan Philip mengatakan, “Saya adalah satu-satunya laki-laki di Inggris yang tidak boleh mewariskan nama belakang pada anak-anak saya.”

Selain itu, ada juga sebuah adegan yang menggambarkan pertengkaran antara Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth, karena dia tidak bersedia berlutut kepada Ratu ketika hari penobatan Elizabeth.

Fakta: Dalam buku "Philip and Elizabeth: Portrait of a Royal Marriage" karya Gyles Brandreth, Philip pernah mengeluh, "Saya hanyalah amuba berdarah, seorang pria yang dilarang mewariskan nama keluarga pada anak-anaknya.”

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Vaksin Jadi Syarat Wajib Pemohon SIM

Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:43 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:03
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19