Kompas TV regional berita daerah

MENPAR TINJAU PENERAPAN PROKES DI ZONA HIJAU

Kompas.tv - 12 April 2021, 15:48 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS.TV - 

Jelang pembukaan pariwisata pada bulan juni atau juli nanti, menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, sandiaga uno , gencar memantau penerapan protokol kesehatan warga bali . salah satunya di kawasan sanur denpasar , yang menjadi salah satu wilayah yang ditetapkan sebagai zona hijau covid-19 .

sebagai salah satu kawasan yang ditetapkan sebagai  zona hijau di pulau dewata bali , menteri pariwisata dan ekonomi kreatif sandiaga salahuddin uno meninjau langsung pelakasanaan protokol kesehatan di kawasan sanur denpasar .

dalam pantauannya, masih ada beberapa masyarakat yang salah menggunakan masker hingga tidak memakai masker sama sekali di kawasan ini . sosialisasi akan pentingnya pemberlakuan prokes yang ketat pun kembali dilakukan oleh menpar, guna mendukung pepercepatan pemulihan pariwisata bali .

masyarakat diharapkan disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19 , mengingat kebangkitan pariwisata di tengah pandemi covid 19 sejalan dengan penerapan prokes yang ketat di masyarakat.

Selain memantau kegiatan masyarakat , menpar juga menyambut positif mulai bergeliatnya aktivitas di pantai sanur. kedepannya pemerintah berencana melalui kementrian pariwisata akan menyediakan alat uji test berbasis genose dan rapid tes di kawasan pantai sanur , mengingat aktivitas penyebrangan menuju nusa penida dan nusa lembongan cukup tinggi, terlebih pada long weekend dan juga jelang hari raya .



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x