Kompas TV regional berita daerah

Viral, Bayi Bernama Unik di Brebes

Kompas.tv - 12 April 2021, 15:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Dinas Komunikasi Informatika Statistik itulah nama bayi berusia tiga bulan, anak kedua pasangan Slamet Wahyudi (38) dan Ririn Linda Tunggal Sari (33) warga Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Dinko, nama panggilan bayi ini lahir pada 23 Desember 2020 lalu.

Ayah Dinko, Slamet Wahyudi alias Yoga, awalnya sempat bernazar saat kehamilan anak pertamanya. Yoga bernazar jika anak pertamanya lahir laki-laki maka akan diberi nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Namun ternyata anak pertama Yoga adalah perempuan, sehingga urung memberikan nama tersebut.

Saat kehamilan anak kedua, Yoga pun kembali bernazar hingga akhirnya sang istri melahirkan anak laki-laki. Yoga sengaja memberi nama tersebut sebagai wujud kebanggaan telah berkarir selama 17 tahun di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Brebes.

Saat mengusulkan nama Dinko kepada istri dan keluarganya juga tidak ada keberatan. Namun saat nama dinko viral, rumah Yoga kini kerap didatangi awak media.

"Sebuah sejarah, dimana saya itu bekerja di Dinas Komunikasi Informatika sampai hari ini, dari 2003, sudah 18 tahun, dan setelah di karuniai anak laki-laki saya memberi nama itu," ujar Yoga.

Karena kesibukan, ayah Dinko yang bekerja di Kota Brebes tidak bisa setiap hari menemani. Dinko dan kakaknya tinggal bersama ibunya dan neneknya di kampung. Diusia tiga bulan, kedua orang tua Dinko mengaqikahkan anaknya, Yoga pun membagikan hidangan aqikah untuk rekan sekantor.

#NamaUnik #DinasKomunikasiInformatikaStatistik #Brebes

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x