Kompas TV nasional sosial

Mantan Wali Kota Solo FX Rudy Hadyatmo Dukung Prananda Jadi Ketum PDIP di Munas 2024

Kompas.tv - 12 April 2021, 14:19 WIB
mantan-wali-kota-solo-fx-rudy-hadyatmo-dukung-prananda-jadi-ketum-pdip-di-munas-2024
Mural FX Rudy yang dibuat di tembok sepanjang Jalan Juanda, Kelurahan Puncangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Selasa (16/2/2021). (Sumber: Tribun Solo / Ryantono)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

 

SOLO, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Rudy Hadyatmo menyampaikan dukungan kepada Prananda untuk menjadi ketua umum pada Munas 2024 mendatang.

Baca Juga: Isu Reshuffle Menteri Jokowi Mencuat, Ini Kata PDIP

"Kalau Ibu Mega memang sudah betul-betul menyerahkan kepemimpinan ini kepada kader yang lainnya, menurut saya yang layak ya Mas Prananda itu," kata Rudy, mantan Wali Kota Solo,  Sabtu (10/4/2021).

Menurut Rudy, Prananda dianggap layak untuk memimpin partai dibanding dengan keluarga Sukarno lain. Baginya, Prananda seorang pemikir yang tidak memiliki banyak kepentingan. Lebih jauh, Prananda telah banyak berkontribusi kepada PDIP dan melakukan inovasi demi pengembangan partai.

Perlu diketahui, Megawati kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum PDIP periode 2019-2024. Terkait rencana Megawati yang akan lengser, besar kemungkinan akan tetap jatuh ke tangan keluarga Sukarno.

Baca Juga: Kritisi Pembangunan Tugu Sepeda, ini Kata Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x