Kompas TV regional peristiwa

Ulah KKB Bakar Helikopter Diwarnai Penembakan, Ini Kata Kapolda Papua

Kompas.tv - 12 April 2021, 10:40 WIB
ulah-kkb-bakar-helikopter-diwarnai-penembakan-ini-kata-kapolda-papua
Helikopter milik PT Ersa Air yang dibakar oleh KKB di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (11/4/2021). (Sumber: Dok Humas Polres Puncak)
Penulis : Fadhilah | Editor : Iman Firdaus

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar sebuah helikopter yang tengah parkir di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Minggu (11/4/2021) malam.

Akibatnya, helikopter milik PT Ersa Air tersebut dipastikan dalam kondisi rusak.

"Helikopter memang dalam kondisi tidak bisa terbang dan milik swasta, itu dibakar di Bandara Ilaga," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: Pengamat Terorisme: Pemerintah Harus Dekati Masyarakat Papua agar Tak Terpengaruh KKB

Menurut Fakhiri, pembakaran tersebut sempat diwarnai dengan aksi penembakan.

Namun, ia menilai ulah KKB tersebut lebih karena mereka berusaha mengganggu aktivitas penerbangan di sejumlah wilayah pegunungan.

"Mereka mau mengganggu aktivitas penerbangan. Tentu di titik rawan kami sudah instruksikan untuk memperhatikan betul bandara karena di beberapa titik ini aktivitas hanya bisa lewat udara, seperti Ilaga, Beoga, dan Intan Jaya," tutur Fakhiri.

Pada pagi ini, sambung Fakhiri, situasi keamanan di Ilaga kondusif dan personel Polres Puncak telah melakukan olah kejadian perkara.

Baca Juga: Cerita Kepala SMPN Beoga Lolos dari Serangan KKB, Sembunyi di Semak-Semak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.