Kompas TV regional viral

Ketika Anggota DPR Bersimpuh Menangis Mengetahui Ibu Tua Tak Punya Beras

Senin, 12 April 2021 | 17:21 WIB
ketika-anggota-dpr-bersimpuh-menangis-mengetahui-ibu-tua-tak-punya-beras
Dedi Mulyadi, anggota DPR, bersimpuh mengetahui kisah Siti Sopiah yang tak punya beras. (Sumber: Istimewa)

SUBANG, KOMPAS.TV - Rutinitas pagi yang dilakukan Dedi Mulyadi ketika mengelilingi Subang terhenti ketika dia melihat seorang ibu tua tengah melamun.

Penasaran dengan apa yang terjadi, Dedi menemui ibu yang diketahui bernama Siti Sopiah itu. Siti Sopiah mengaku tengah kebingungan karena tak memiliki beras.

Baca Juga: Viral Wakil Menteri Malaysia Tidur Pulas saat Upacara, Mengaku Kelelahan

"Saya bingung tak punya beras, Pak," jelas Siti sesenggukan.

Pernyataan itu membuat Dedi kaget. Masuk ke dalam rumah Ibu Siti, Dedi mendapati ruangan sempit dengan perabotan dapur memenuhi ruangan.

Kresek plastik yang tergantung di ujung tembok hanya berisi beras segenggam.

Siti Sopiah ternyata seorang terlantar yang tinggal di rumah milik orang lain. Semua kekayaan Siti habis untuk mengobati sakit suaminya hingga tiada.

Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:22
DINAS KESEHATAN NTT: TERJADI PENAMBAHAN 141 KASUS POSITIF, TOTAL JUMLAH KASUS COVID-19 DI NTT MENCAPAI 16.332 ORANG   POLRI MEMUTARBALIKKAN 23.573 KENDARAAN DI 381 TITIK PADA HARI PERTAMA OPERASI PELARANGAN MUDIK   TNI AD BANTAH KERAHKAN KENDARAAN LAPIS BAJA UNTUK LAKUKAN PENYEKATAN MUDIK   PT POS INDONESIA TETAP BUKA SELAMA LIBUR LEBARAN   PT PLN BERKOMITMEN HANYA BANGUN PEMBANGKIT LISTRIK EBT SETELAH PROGRAM PEMBANGUNAN PEMBANGKIT 35.000 MW SELESAI   PEMKOT TANGERANG SELATAN PASTIKAN TIDAK AKAN MELAKUKAN PENYEKATAN APA PUN PADA MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   KASATPOL PP DKI: SETIAP ORANG YANG BERANGKAT KERJA DARI BODETABEK KE JAKARTA HARUS PUNYA SURAT TUGAS   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO MENGAPRESIASI DEDIKASI TNI DAN PIHAK YANG TERLIBAT PENANGANAN COVID-19   KEMENDIKBUD-RISTEK HORMATI PUTUSAN MA TERKAIT PEMBATALAN SKB 3 MENTERI   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN: PEMERINTAH, BUMN, BUMD WAJIB PAKAI PRODUK LOKAL   WAPRES MA’RUF AMIN BERHARAP KEMENTERIAN/LEMBAGA BERKOORDINASI DENGAN BADAN WAKAF INDONESIA UNTUK REVISI UU WAKAF   KEMENKOMINFO SEBUT ADA 13 WILAYAH UTAMA YANG AKAN KEBAGIAN JARINGAN 5G UNTUK PERTAMA KALI   PRESIDEN JOKOWI MINTA INDONESIA HATI-HATI HADAPI ERA 5G   PEMERINTAH PERBOLEHKAN SEKTOR ESENSIAL TETAP BEROPERASI DI WILAYAH AGLOMERASI SAAT LARANGAN MUDIK LEBARAN