Kompas TV cerita ramadan tradisi

Simak! 11 Ucapan Permintaan Maaf Menjelang Ramadan, Bagus buat Dibagikan

Kompas.tv - 12 April 2021, 08:52 WIB
simak-11-ucapan-permintaan-maaf-menjelang-ramadan-bagus-buat-dibagikan
Ilustrasi Menyambut Bulan Ramadhan (Sumber: homemydesign.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Bulan suci Ramadan segera tiba, Umat Muslim tentu sudah mempersiapkan diri untuk menyambut bulan yang penuh keberkahan ini. Salah satu yang sering dilakukan adalah meminta maaf atas segala kesalahan yang dilakukan kepada keluarga, kerabat juga teman.

Seiring pandemi yang belum berakhir, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengirim permintaan maaf secara virtual. Biasanya, banyak orang yang hanya copy dan paste dari kiriman teman. Berikut Kompas.TV rangkum beberapa ucapan permintaan maaf yang bisa langsung kamu kirimkan.

1. "Daku rindu bulan Ramadan-Mu, dan Engkau beri kesempatan di bulan ini kepadaku. Mohon ampun atas segala dosaku, semoga dilimpahkan banyak rahmat-Mu."

Baca Juga: Link Live Streaming Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadan 1442 H, Senin 12 April 2021

2. "Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

3. "Sebelum cahaya padam, sebelum hidup akan berakhir. Sebelum pintu taubat tertutup, dan sebelum Ramadhan datang. Mohon maafkan lahir dan juga batin, Marhaban ya Ramadan."

4. "Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT."

5. "Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadan 1442 H. Selamat menunaikan ibadah puasa."

6. "Tiada amal tanpa keikhlasan, tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir bathin. Marhaban ya Ramadan. Selamat datang Ramadan."

Baca Juga: Simak Tips Puasa bagi Ibu Hamil Agar Tetap Bugar Saat Ramadan

7. "Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa."

8. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

9. "Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

10. "Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Di hari ini izinkanlah aku mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

11. "Lidah memang mudah untuk mengucapkan, namun hati yang terluka tidak mudah memaafkan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf atas ucapan yang menyakitkan."

Deretan kalimat permintaan maaf sebelum Ramadan tersebut bisa langsung dikirim ke sanak saudara, kerabat, dan teman. Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadan dengan hati yang bersih.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x