Kompas TV nasional peristiwa

Tambah Personel, Polisi Buru Komandan KKB Nau Waker Penembak Mati 2 Guru di Papua

Senin, 12 April 2021 | 08:45 WIB

KOMPAS.TV - Pasca-penembakan dua guru dan pembakaran tiga sekolah, Polda Papua menambah pasukan dari Sugapa menuju Beoga.

Saat ini personel gabungan dari Sugapa Intan jaya, sudah digeser untuk membantu pengamanan di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Pasukan yang dikirim akan mengevakuasi guru, tenaga kesehatan, dan masyarakat pendatang dari Distrik Beoga menuju Sugapa, Intan Jaya.

Setelah masyarakat dievakuasi, tim akan menindak Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Sabinus Waker.

Sementara itu, Polres Mimika telah mengidentifikasi penembak dua guru di Distrik Beoga, yaitu Nau Waker, yang merupakan Komandan Lapangan KKB pimpinan Sabinus Waker.

Nau Waker masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Mimika, karena melakukan serangkaian aksi penembakan di wilayah PT Freeport Indonesia, dan wilayah perkampungan di Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

Nau Waker disebut sebagai pelaku utama dalam peristiwa penembakan guru Oktovianus Rayo dan Yonatan Renden di Beoga, serta pembakaran gedung sekolah dan perumahan guru.
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:07
POLISI: DARI 49 ORANG YANG DITANGKAP DI KAMPUNG AMBON, TUJUH ORANG DITETAPKAN JADI TERSANGKA   POLISI TANGKAP 49 ORANG DALAM PENGGEREBEKAN DI KAWASAN KAMPUNG AMBON, CENGKARENG, JAKARTA BARAT    BENTROK ISRAEL-PALESTINA, PPP HARAP PEMERINTAH INDONESIA TAK LAGI BERNIAT JALIN HUBUNGAN DIPLOMATIK DENGAN ISRAEL   JADI TERSANGKA, BUPATI NGANJUK NOVI RAHMAN HIDAYAT MEMPUNYAI HARTA KEKAYAAN SENILAI RP 116,89 MILIAR   BUPATI NGANJUK NOVI RAHMAN HIDAYAT DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI LELANG JABATAN   KETUA BIDANG ADVOKASI YLBHI M ISNUR NILAI SEJUMLAH SOAL DALAM TWK MILIKI MASALAH KEBEBASAN BERAGAMA & BERKEYAKINAN   KOALISI KEBEBASAN BERAGAMA MEMINTA KETUA KPK FIRLI BAHURI MEMBATALKAN HASIL TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK)   SEBELUM MEMASUKI WAHANA AIR ATLANTIS, PENGUNJUNG WAJIB MELAKUKAN TES GENOSE C19   SETELAH DITUTUP 1 TAHUN, TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL BUKA WAHANA AIR ATLANTIS SEJAK RABU, 5 MEI 2021   DINAS PARIWISATA SEBUT BIOSKOP DI TANGSEL MASIH SEPI, JUMLAH PENONTON DI BAWAH 10 PERSEN PER HARI   MENKES MINTA KEPALA DAERAH HATI-HATI PADA LONJAKAN KASUS COVID-19 KARENA KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS DI DAERAH TINGGI   KEMENKES: HINGGA 10 MEI 2021, JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA MENCAPAI 8.755.256 ORANG   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN MINTA WARGA TAK MENGADAKAN KUNJUNGAN HALALBIHALAL ATAU “OPEN HOUSE” SAAT IDUL FITRI    GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT JABODETABEK SEPAKAT ANJURKAN SHALAT IDUL FITRI DI RUMAH