Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Presiden Soal Gempa Jawa Timur, Wapres Larangan Salat Tarawih, Tersangka Kuda Lumping

Kompas.tv - 11 April 2021, 23:07 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Minggu (11/4/2021).

Presiden Jokowi Soal Gempa Jawa Timur | Wapres Ma'ruf Amin Tentang Salat Tarawih | 6 Tersangka Kasus Kuda Lumping

1.Presiden Joko Widodo meminta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan seluruh jajaran terkait, untuk segera melakukan penanganan yang cepat terhadap korban gempa di Jawa Timur. Instruksi Presiden tersebut disampaikan melalui unggahan di channel Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (11/4/2021).

2. Wakil Presiden Kiai Haji Ma'ruf Amin mengimbau masyarakat yang berada di zona merah penularan Covid-19, agar menunaikan ibadah salat tarawih di rumah. Meski Pemerintah telah mengizinkan pelaksanaan salat tarawih, Wapres Ma'ruf Amin mengingatkan, sesuai anjuran Majelis Ulama Indonesia (MUI), ibadah di rumah lebih baik untuk menjaga diri dan orang lain agar tidak tertular Covid-19.

3. Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan kembali menetapkan tersangka kasus pembubaran pertunjukan kuda lumping di Medan, Sumatera Utara. Hingga kini,P oltestabes Medan telah memeriksa 10 orang dalam kasus ini. Enam tersangka yang ditetapkan polisi merupakan anggota FUI Medan. Sebelumnya, pembubaran kuda lumping dilakukan tersangka dengan atas alasan menyalahi aturan agama.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x