Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi: Indonesia Wilayah Cincin Api, Aktivitas Alam Terjadi Setiap Saat

Kompas.tv - 11 April 2021, 19:54 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menghimbau kepada masyarakat bahwa Indonesia berada di wilayah ring of fire atau cincin api sehingga aktivitas alam seperti gempa dapat terjadi kapan saja.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam konferensi pers di akun Youtube Sekretariat Negara, Minggu (11/4)

“Saya perlu mengingatkan bahwa kita ini berada di wilayah ring of fire, di wilayah cicin api, oleh karena itu, aktivitas alam dapat terjadi setiap saat,” kata Jokowi

Ia juga perintahkan seluruh jajaran gubernur, bupati dan wali kota untuk imbau masyarakat dalam mewaspadai datangnya bencana.

“Saya mengingatkan kepada gubernur bupati dan wali kota untuk terus mengimbau masyarakat untuk mempererat kerja sama dan meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan akan datangnya sebuah bencana,” ujar Jokowi.

Jokowi juga sampaikan ucapan belasungkawa terhadap seluruh korban dan keluarga korban yang meninggal dunia akibat bencana gempa bumi di wilayah Malang dan Sekitarnya.

“Saya bersama pemerintah dan seluruh rakyat menyampaikan dukacita mendalam kepada korban yang meninggal dunia,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bencana Gempa bumi dengan magnitudo 6,1 melanda wilayahm Malang dan Sekitarnya pada Sabtu (10/4) pada pukul 14.00 WIB.

BMKG laporkan titik gempa berada di tengah laut dengan jarak 96 kilometer, wilayah Malang Selatan pada kedalaman 80 KM.

gempa itu juga dirasakan di Solo, Yogyakarta, Wonogiri, dan sekitarnya.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x