Kompas TV video cerita indonesia

Pasukan Denwalsus Dipilih Langsung Prabowo Untuk Penyegaran Tampilan Sambut Tamu VVIP

Kompas.tv - 11 April 2021, 17:56 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan membentuk Detasemen Kawal Khusus atau Denwalsus untuk menyambut tamu VVIP Kementerian pertahanan.

“terkait denwalsus sebenernya sudah ada sejak lama. dimana ditugaskan oleh Mabes TNI di Kementrian pertahanan untuk melakukan protokoler untuk menyambut tamu VVIP menteri pertahanan,”ujar Dahnil

Juru bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simantunjak menyebut Denwalsus telah ada sejak lama. Namun kali ini, personelnya dipilih oleh Prabowo Subianto untuk penyegaran tampilan dalam menyambut tamu VVIP.

Prabowo meminta langsung kepada Mabes TNI untuk memperbaiki tampilan Denwalsus sebagai wajah tampilan dari Militer Indonesia dimata tamu luar negeri yang datang berkunjung.

“oleh sebab itu prabowo meminta Mabes TNI dilakukan penyegaran di personel-personelnya karena ini kan penyegaran tampilan dari militer Indonesia ketika tamu VVIP dating,”ujar Dahnil

Selain untuk menyambut tamu VVIP Kementrian Pertahanan, Denwalsus itu dibentuk untuk membantu pengamanan di dalam lembaga kementrian pertahanan.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x