Kompas TV klik360 cerita indonesia

Tanggapan Warga Soal Pembangunan Tugu Sepeda di Sudirman, Jakarta Pusat

Minggu, 11 April 2021 | 11:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemprov DKI Jakarta tengah membangun Tugu Sepeda yang akan didirikan di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Tugu ini memakan dana sebesar Rp 800 juta dari pihak swasta. Lalu, apa tanggapan dari warga DKI yang bersepeda di Jalan Sudirman pada Minggu, 10 April 2021?

Ada pro dan kontra terkait pembangunan Tugu Sepeda ini.

Menurut Firdaus salah satu warga yang bersepeda sebaiknya biaya sebesar Rp 800 juta tersebut dialihkan ke hal yang dibutuhkan misalnya jalan sepeda.

"Alangkah baiknya dialihkan ke segera butuhnya misalnya jalan sepeda, kesehatan atau masih Corona nih baiknya dialihkan dulu ke situ," kata Firdaus.

Baca Juga: Wagub DKI Ungkap Alasan Tugu Sepeda Dibangun

Berbeda dari Firdaus tiga pesepeda ini mendukung dengan adanya pembangunan Tugu Sepeda ini. Menurut mereka tidak masalah jika Tugu Sepeda tersebut untuk keindahan dan mempercantik ibu kota.

"Untuk mempercantik ibu kota ya buat Tugu Sepeda, warga Jakarta juga jadi bangga. Seneng-seneng saja sih (ada Tugu Sepeda)," ujar Dewi.

Sementara itu Wagub DKI Jakarta mengatakan pembangunan Tugu Sepeda ini sebagai bentuk perhatian kepada para pesepeda.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:20
PELATIH TIMNAS INDONESIA SHIN TAE-YONG TARGETKAN KEMENANGAN DALAM LAGA KUALIFIKASI PIALA DUNIA PADA JUNI 2021   INDONESIA KECAM PENGUSIRAN PAKSA WARGA PALESTINA OLEH POLISI ISRAEL SAAT TARAWIH DI MASJID AL AQSA DI JERUSALEM   HARI INI PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI TINJAU POS PENYEKATAN ARUS MUDIK 2021 DI TOL PEJAGAN KM 248 BREBES, JATENG   PEMPROV DKI JAKARTA MENOLAK 1.132 PENGAJUAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) DARI TOTAL 2.189 PERMOHONAN PADA 6-8 MEI 2021   POLDA METRO JAYA AKAN KERAHKAN PERSONEL TAMBAHAN UNTUK ANTISIPASI PENEROBOSAN POS PENYEKATAN MUDIK LEBARAN   PEMERINTAH PERKETAT PELABUHAN MERAK-BAKAUHENI YANG MERUPAKAN PINTU KELUAR MASUK DARI PULAU JAWA KE PULAU SUMATERA   MENKES: MASYARAKAT YANG BEPERGIAN DARI & KE SUMATERA, WAJIB LAMPIRKAN SURAT BEBAS COVID-19 MELALUI TES USAP ANTIGEN   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: KASUS MUTASI VIRUS KORONA BANYAK DITEMUKAN DI PULAU SUMATERA, TERUTAMA DI PALEMBANG   KOMBES POL HENGKI HARYADI TEGASKAN PELANGGAR KERUMUNAN DI MASA PANDEMI COVID-19 DAPAT DIPIDANA   KAPOLRES METRO JAKARTA PUSAT KOMBES POL HENGKI HARYADI MELARANG SEGALA BENTUK KERUMUNAN SAAT MALAM TAKBIRAN    TIGA HARI LARANGAN MUDIK, PT JASA MARGA MENCATAT 245.496 KENDARAAN MENINGGALKAN JABODETABEK MELALUI JALAN TOL   EGM BANDARA HALIM PERDANAKUSUMA NANDANG SUKARNA: BANYAK MASKAPAI BERALIH JADI ANGKUTAN KARGO SAAT LARANGAN MUDIK   SEJAK LARANGAN MUDIK, HANYA SATU PENERBANGAN NIAGA DARI BANDARA HALIM PERDANAKUSUMA   PATROLI LAUT KEMENHUB CEGAT TIGA KAPAL “SERVICE BOAT” YANG NEKAT ANGKUT PEMUDIK DI PESISIR TELUK JAKARTA