Kompas TV klik360 cerita indonesia

Gaya Mensos Risma Kunjungi Korban Gempa Lumajang Dini Hari

Minggu, 11 April 2021 | 11:26 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi korban gempa di Desa Kali Uling Lumajang, Jawa Timur. Ia mengunjungi para korban gempa pada Minggu (11/4/2021) dini hari.

Risma mengaku tak bisa tidur sebelum melihat secara langsung kondisi para korban gempa magnitudo 6.1 yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021).

Pada dini hari itu, Risma terlihat menggunakan jaket. Ia juga sempat naik motor diboncengi oleh petugas untuk menuju ke wilayah lain di desa tersebut.

Desa Kali Uling, Kecamatan Tempursari, Lumajang merupakan daerah terparah terkena dampak gempa yang telah merusak sekitar tiga ratus enam puluh rumah.

Mensos Risma melihat secara langsung rumah-rumah warga yang ada di atas bukit banyak yang roboh. Ia meminta kepada bupati untuk mengevakuasi warga yang berada di daerah tersebut ke tempat yang datar.

Sebab, Risma tidak mengigninkan kejadian Mamuju terjadi di Lumajang. Di Mamuju saat itu banyak warga yang terjebak akibat daerahnya terisolasi akibat longsor.

Mensos Risma juga memberikan bantuan sembako dan tenda.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:40
EKONOMI MINUS 0,74 PERSEN, DEPUTI III KSP: PEMULIHAN EKONOMI DI INDONESIA MULAI TERLIHAT    WHO: INDIA SUMBANG 46% KASUS BARU COVID-19 DI DUNIA   MENPAREKRAF: EKOSISTEM PENDANAAN ADALAH HAL PENTING UNTUK MENDORONG INDUSTRI FESYEN LOKAL   JELANG LEBARAN, MENPAREKRAF SANDIAGA UNO IMBAU MASYARAKAT DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   BPJS KESEHATAN: PROGRAM JKN-KIS SUDAH MENCAKUP 82 PERSEN PENDUDUK INDONESIA   BPJS KESEHATAN TARGETKAN PROGRAM JKN-KIS BISA MENCAKUP 98 PERSEN PENDUDUK INDONESIA   PEMKOT YOGYAKARTA IZINKAN WARGA DI ZONA KUNING & HIJAU LAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI DI MASJID DENGAN PROKES KETAT   TNI AKAN BANTU MENGAMANKAN JALANNYA PEMBANGUNAN 5.000 BASE TRANSCEIVER STATION (BTS) DI WILAYAH PAPUA DAN NATUNA   KEMENTERIAN KESEHATAN: SEBANYAK 49 WARGA NEGARA INDIA YANG MASUK INDONESIA POSITIF COVID-19   OPERASI KETUPAT 2021, KAKORLANTAS: 155.000 PERSONEL GABUNGAN AKAN DITEMPATKAN DI 381 TITIK PENYEKATAN   OPERASI KETUPAT 2021, POLRI LIBATKAN 155.000 PERSONEL GABUNGAN   KETUA SATGAS: PENERAPAN PROKES JADI KUNCI GUNA HINDARI VARIAN BARU VIRUS KORONA YANG SUDAH MASUK INDONESIA   DEPUTI I KSP FEBRY CALVIN TETELEPTA SEBUT TOL BECAKAYU DAPAT TERSAMBUNG DAN BEROPERASI PENUH TAHUN INI   PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH TETAPKAN 1 SYAWAL 1442 JATUH PADA KAMIS, 13 MEI 2021