Kompas TV entertainment selebriti

Ade Armando: Pamer Kemewahan Aurel-Atta dan Para Seleb Jadi Ancaman Baru Selain Radikalisme

Kompas.tv - 11 April 2021, 11:31 WIB
ade-armando-pamer-kemewahan-aurel-atta-dan-para-seleb-jadi-ancaman-baru-selain-radikalisme
Ade Armando (Sumber: Youtube)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pakar Komunikasi Ade Armando mengomentari soal fenomena artis suka pamer kemewahan. Hal itu ia ungkapkan di Kanal Youtube CokroTV yang kembali ramai diperbincangkan usai dipublikasi ulang di akun gosip @lambe_turah, Minggu (11/4/2021).

Ade Armando membuka obrolan dengan menyoroti pernikahan mewah Aurel dan Atta Halilintar, bulan madu Aurel, hingga aksesori Aurel, saat pamer tas Hermes senilai ratusan juta dipamerkan. 

"Ini menggelikan. Mereka kan bulan madu ke Bali, kok pakai pesawat pribadi. Memang kalian enggak mau ya satu pesawat dengan orang biasa-biasa saja,” buka Ade Armando.

“Maaf ya kalau saya nyinyir. Tetapi apa yang dipertontonkan pasangan muda ini jelas-jelas memalukan, dan bahkan menakutkan. Karena itulah saya beberapa waktu yang lalu bersama kawan-kawan Cokro TV mengkritik habis kehadiran Pak Jokowi di dalam pernikahan Atta-Aurel,”

Menurut Ade Armando, Atta Halilintar mewakili tren sebagai orang kaya baru, dimana konten pamer kemewahan yang disuguhkannya, sangat disukai milenial.

“Atta Halilintar itu ada perwakilan dari Crazy Rich Indonesia baru. Orang kaya baru, yang lazim mempertontonkan kemewahan,” katanya.

Menurut Ade, bahaya pamer kemewahan kian menjadi ancaman baru setelah paham radikalisme yang berkembang di Indonesia.

"Radikalisme keagamaan jelas jadi ancaman bangsa Indonesia, namun gaya hidup orang-orang kaya yang pamer kekayan, ini menjadi ancaman baru."

Ade Armando sebut ada 3 teori yang keliru dari ajang pamer kemewahan.

Satu, ini teladan yang salah soal keunggulan yang dicapai setelah bekerja keras. Atta Halilintar seakan memberi contoh keberhasilan diukur dari barang mewah yang dimiliki.

Kedua, contoh yang salah dalam membelanjakan uang yang anda peroleh, dan sebaiknya diputar di berbagai investasi dan membuka lapangan pekerjaan lain. 

Ketiga, tentu menimbulkan kecemburuan yang jelas. Dalam ilmu sosial, mereka yang miskin tidak dibuat frustasi oleh kemiskinannya, Mereka marah dan depresi saat sudah bekerja keras, tapi mereka melihat segelintir orang lain yang tidak bekerja keras, mendapatkan kekayaan dan menghambur-hamburkannya di depan mata mereka,"

"Ada yang salah dengan tren pamer kemewahan yang dilakukan oleh sederet Youtube dan artis Indonesia seperti Atta Halilintar, Raffi Ahmad, hingga Andre Taulany. hal ini bisa membahayakan apabila tidak segera dihentikan," pungkasnya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.