Kompas TV internasional kompas dunia

Pangeran Harry Dikabarkan Akan Datang Tanpa Meghan Markle di Pemakaman Pangeran Philip

Kompas.tv - 11 April 2021, 09:39 WIB
pangeran-harry-dikabarkan-akan-datang-tanpa-meghan-markle-di-pemakaman-pangeran-philip
Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang disiarkan langsung di seluruh dunia pada Sabtu, 19 Mei 2018. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV - Keluarga Kerajaan Inggris telah menetapkan tanggal 17 April sebagai hari pemakaman Pangeran Philip. Dilaksanakan secara tertutup dengan menerapkan protokol Covid-19, pemakaman hanya akan dihadiri oleh 30 orang undangan. Salah satunya, Pangeran Harry.

Baca Juga: Inilah Rencana Pemakaman Pangeran Philip, Suami Ratu Inggris Elizabeth II

Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengumumkan untuk keluar dari Kerajaan Inggris dan menyerang monarki lewat wawancara ekslusif dengan Oprah Winfrey. Namun pihak kerajaan mengonfirmasi rencana Pangeran Harry datang, meski tanpa istrinya, Meghan Markle. Hal tersebut berkenaan dengan alasan medis dan kondisi Meghan Markle yang tengah mengandung anak kedua. Sehingga atas alasan tersebut, Meghan Markle tetap di Amerika Serikat.

Sebagai catatan, Pangeran Philip meninggal dalam usia 99 tahun, dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke 100 pada Jumat (9/4/2021). Ia meninggalkan Ratu Elizabeth II, empat anak, delapan cucu, dan sepuluh cicit. Pangeran Philip telah mendampingi Ratu Elizabeth II sejak tahun 1947, sehingga dinobatkan sebagai pendamping kepala negara paling lama dalam sejarah Inggris. Duke of Edinburgh ini akan dimakamkan di Kapel St George, Kastil Windsor. Kapel St George sendiri merupakan tempat pernikahan cucunya, yakni Pangeran Harry, dengan Meghan Markle, pada 2018.

Duka yang sedang menyelimuti Istana Buckingham selama delapan hari ditetapkan sebagai hari berkabung nasional.

Baca Juga: Suami Ratu Inggris Elizabeth II, Pangeran Philip, Meninggal di Usia 99 Tahun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.