Kompas TV internasional kompas dunia

Pangeran Harry Dikabarkan Akan Datang Tanpa Meghan Markle di Pemakaman Pangeran Philip

Minggu, 11 April 2021 | 09:39 WIB
pangeran-harry-dikabarkan-akan-datang-tanpa-meghan-markle-di-pemakaman-pangeran-philip
Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang disiarkan langsung di seluruh dunia pada Sabtu, 19 Mei 2018. (Sumber: Associated Press)

LONDON, KOMPAS.TV - Keluarga Kerajaan Inggris telah menetapkan tanggal 17 April sebagai hari pemakaman Pangeran Philip. Dilaksanakan secara tertutup dengan menerapkan protokol Covid-19, pemakaman hanya akan dihadiri oleh 30 orang undangan. Salah satunya, Pangeran Harry.

Baca Juga: Inilah Rencana Pemakaman Pangeran Philip, Suami Ratu Inggris Elizabeth II

Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengumumkan untuk keluar dari Kerajaan Inggris dan menyerang monarki lewat wawancara ekslusif dengan Oprah Winfrey. Namun pihak kerajaan mengonfirmasi rencana Pangeran Harry datang, meski tanpa istrinya, Meghan Markle. Hal tersebut berkenaan dengan alasan medis dan kondisi Meghan Markle yang tengah mengandung anak kedua. Sehingga atas alasan tersebut, Meghan Markle tetap di Amerika Serikat.

Sebagai catatan, Pangeran Philip meninggal dalam usia 99 tahun, dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke 100 pada Jumat (9/4/2021). Ia meninggalkan Ratu Elizabeth II, empat anak, delapan cucu, dan sepuluh cicit. Pangeran Philip telah mendampingi Ratu Elizabeth II sejak tahun 1947, sehingga dinobatkan sebagai pendamping kepala negara paling lama dalam sejarah Inggris. Duke of Edinburgh ini akan dimakamkan di Kapel St George, Kastil Windsor. Kapel St George sendiri merupakan tempat pernikahan cucunya, yakni Pangeran Harry, dengan Meghan Markle, pada 2018.

Duka yang sedang menyelimuti Istana Buckingham selama delapan hari ditetapkan sebagai hari berkabung nasional.

Baca Juga: Suami Ratu Inggris Elizabeth II, Pangeran Philip, Meninggal di Usia 99 Tahun

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:16
SELAIN KE PELABUHAN BAKAUHENI, KETUA DPR JUGA MENINJAU PELABUHAN MERAK, BANTEN, DAN TOL PEJAGAN, JAWA TENGAH   KETUA DPR PUAN MAHARANI AKAN TINJAU LANGSUNG LOKASI PENYEKATAN PEMUDIK DI PELABUHAN BAKAUHENI, LAMPUNG   LIVERPOOL PRIORITASKAN KONTRAK BARU UNTUK VIRGIL VAN DIJK   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, CANDI BOROBUDUR TUTUP SEMENTARA UNTUK KUNJUNGAN WISATAWAN HINGGA 17 MEI 2021   BADAN KETAHANAN PANGAN KEMENTAN JAMIN STOK DAGING SAPI UNTUK LEBARAN AMAN   JELANG IDUL FITRI, KKP SIAPKAN STIKER KHUSUS UNTUK JAMIN KELANCARAN LOGISTIK SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN    PEMKAB REJANG LEBONG ANCAM CABUT IZIN PARIWISATA YANG MELANGGAR KETENTUAN PENUTUPAN SELAMA LIBUR LEBARAN    PEMKAB BANYUMAS IZINKAN OBYEK WISATA TETAP BUKA SAAT LIBUR LEBARAN DENGAN SYARAT PENERAPAN PROKES KETAT   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: JIKA MUTASI VIRUS KORONA DIBIARKAN, BISA BERDAMPAK BURUK BAGI PENANGANAN PANDEMI    PEMPROV DKI JAKARTA TERIMA 1.025 PERMOHONAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK MASA LARANGAN MUDIK   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: TEMPAT WISATA YANG BUKA SAAT LEBARAN WAJIB BATASI PENGUNJUNG DAN JAM OPERASIONAL   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO MINTA MASYARAKAT TAK LAGI MEMBUAT KERUMUNAN DI MASA PANDEMI    KAPASITAS PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN ATAU MAL DI DEPOK SELAMA LIBUR LEBARAN DIBATASI MAKSIMUM 30 PERSEN   KETUA SATGAS DONI MONARDO: KALAU TAK HATI-HATI, KASUS COVID-19 BISA TIBA-TIBA MELEDAK