Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Erick Thohir: Seri Pertama IBL Bukti Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi Bisa Berjalan Beriringan

Minggu, 11 April 2021 | 09:16 WIB
erick-thohir-seri-pertama-ibl-bukti-pemulihan-kesehatan-dan-ekonomi-bisa-berjalan-beriringan
Menteri BUMN Erick Thohir. (Sumber: Kementerian BUMN)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir mengapresiasi sejumlah kegiatan masyarakat yang tetap mengindahkan protokol ketat keselamatan selama pandemi Covid-19.

Salah satunya yakni event Indonesia Basket League (IBL) 2021 yang dinilai sukses. Gelaran tersebut sebagai contoh bagaimana industri olahraga bisa tetap berjalan tanpa melupakan protokol kesehatan (prokes) selama pandemi.

IBL menggunakan sistem gelembung (bubble) yang mana sistem ini mencegah seluruh atlet dan segala perangkat yang terlibat dalam kompetisi berinteraksi dengan orang di luar gelembung.

Baca Juga: Erick Thohir ke China untuk Belajar Pengelolaan BUMN dan Pastikan Investasi Baterai Listrik

Seluruh pihak yang terlibat dalam IBL 2021 berada dalam satu wilayah di Cisarua yang diproteksi dari interaksi dengan orang di luar gelembung. Sistem ini dirancang untuk membatasi kontak dengan orang luar demi mencegah penebaran virus corona. 

Menurut Erick, kesuksesan pelaksanaan IBL secara industri olahraga maupun prokes membuktikan bagaimana pemulihan kesehatan dan ekonomi dapat berlangsung seiring dan sejalan.

"Kita dapat menjadikan kesuksesan seri pertama IBL sebagai bukti bagaimana pemulihan kesehatan dan ekonomi bisa berjalan dengan seiring. Kita bisa melihat, walau dengan sistem bubble, tidak mengurangi kualitas kompetisi dan mampu menghibur masyarakat. Dan syukur Alhamdulillah hal ini dibarengi dengan standar kesehatan dan keselamatan yang disiplin dan baik," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/4/2021). 

Penulis : Fadhilah | Editor : Zaki Amrullah





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:42
ARUS BALIK LEBARAN, PEMKOT JAKARTA TIMUR SEDIAKAN TES ANTIGEN GRATIS    SATGAS COVID-19 PERKETAT PEMERIKSAAN WARGA YANG MELAKUKAN PERJALANAN MELEWATI GERBANG SUMATERA MENUJU JAWA    DISHUB: SIKM BERLAKU UNTUK PELAKU PERJALANAN PERORANGAN SAMPAI 17 MEI 2021    ANGGOTA KOMISI I DPR CHRISTINA ARYANI DUKUNG UPAYA PEMERINTAH BANTU SELESAIKAN AGRESI ISRAEL KE PALESTINA    MENKO PMK: ANTISIPASI ARUS BALIK PEMUDIK BUKAN HANYA DI DKI JAKARTA, TETAPI JUGA DI BEBERAPA KOTA LAIN    BERSIAP HADAPI ARUS BALIK, PEMKOT DEPOK SIAPKAN TES ANTIGEN BAGI PARA PENDATANG    ANTISIPASI PUNCAK ARUS BALIK, KETUA SATGAS: JANGAN ADA PIHAK AMBIL KEBIJAKAN BERBEDA    KETUA SATGAS: SINERGI ANTARA PEMERINTAH PUSAT DAN DAERAH SANGAT PENTING DALAM MENGANTISIPASI ARUS BALIK LEBARAN    KETUA SATGAS DONI MONARDO: DALAM BEBERAPA HARI TERAKHIR PEMERIKSAAN SPESIMEN MENURUN    KETUA SATGAS TEGASKAN KENAIKAN ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 HARUS JADI EVALUASI DI TINGKAT NASIONAL MAUPUN DAERAH    KEMENHUB AKAN PERKETAT PERGERAKAN MASYARAKAT YANG AKAN KEMBALI KE JAKARTA SAAT ARUS BALIK LEBARAN   MENHUB PASTIKAN PEMBANGUNAN PELABUHAN PENYEBERANGAN SAMPALAN DI NUSA PENIDA, BALI, TETAP BERJALAN    MENHUB BUDI KARYA SUMADI TARGETKAN PELABUHAN PENYEBERANGAN SAMPALAN DI NUSA PENIDA SELESAI PADA 2022    KETUA SATGAS DONI MONARDO SEBUT PERSENTASE KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA MENINGKAT