Kompas TV kuliner cerita rasa

Nikmatnya Gurita Bakar di Ciputat, Benoe pesan Porsi Besar

Kompas.tv - 11 April 2021, 19:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Bersepeda jadi olah raga yang banyak diminati saat pandemi. Benoe juga tak mau ketinggalan untuk ikutan gowes sepeda. Benoe bersepeda sampai di daerah Ciputat, Tangerang Selatan. Benoe mampir ke Shansi Squid

Pas banget ketemu jajanan yang siap menggoyang lidah, Shansi Squid menawarkan banyak olahan menu dari gurita dan cumi-cumi, Benoe memesan gurita bakar dan cumi crispi.

Gurita merupakan salah satu boga bahari yang cukup digemari, hewan yang bertentakel ini bahkan kerap dikonsumsi mentah di Korea Selatan. Selain memiliki tekstur dan rasa yang enak.

Gurita juga memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, salah satunya adalah baik dikonsumsi oleh anak-anak karena dapat membantu dan mendukung pertumbuhan anak, juga untuk yang sedang diet.

Pengolahan yang tepat membuat daging gurita dan cumi-cumi menjadi empuk dan tidak amis. Selain harus segar gurita dan cumi-cuminya harus dicuci sampai bersih.

ALAMAT : Shansi Squid

Jl. Surya Kencana, Pamulang Barat, Tangerang Selatan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.