Kompas TV internasional kompas dunia

Suami Ratu Inggris Elizabeth II, Pangeran Philip, Meninggal di Usia 99 Tahun

Sabtu, 10 April 2021 | 23:42 WIB

KOMPAS.TV - Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, yang juga suami Ratu Inggris, Elizabeth II, wafat di usia 99 tahun.

Pangeran Philip wafat pada 9 April 2021 waktu London di Kastil Windsor. Wafatnya Pangeran Philip dikonfirmasi oleh Istana Buckingham melalui pengumuman secara tertulis di depan pagar istana.

Istana Buckingham di London pun mulai dipenuhi karangan bunga dari warga. Karangan bunga sebagai penghormatan bagi Pangeran Philip.

Semasa hidup, Pangeran Philip mengepalai ratusan badan amal dan memainkan peran penting dalam membesarkan keempat anaknya, termasuk putra tertuanya, Pangeran Charles, yang juga ahli waris tahta.

Baca Juga: Menteri Prabowo Bertemu Menlu Korea Selatan di Seoul

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:12
WHO SEBUT VARIAN VIRUS COVID-19 ASAL INDIA DITEMUKAN DI 44 NEGARA   WHO: TREN KASUS POSITIF COVID-19 DI BEBERAPA NEGARA MASIH TINGGI   KETUM PSSI MOCHAMAD IRIAWAN MENGATAKAN PIHAKNYA TELAH LAKSANAKAN PEMBERIAN THR KE SELURUH PEMAIN TIMNAS INDONESIA   MENPORA ZAINUDIN AMALI PASTIKAN PEKAN OLAHRAGA NASIONAL (PON) PAPUA AKAN TETAP BERJALAN   BADAN KEAMANAN LAUT (BAKAMLA) RI JEMPUT 8 NELAYAN YANG TELAH DIBEBASKAN DI MALAYSIA   TENTARA MALAYSIA BEBASKAN 8 NELAYAN INDONESIA YANG DITANGKAP   KASUS KREDIT FIKTIF RP 8,7 MILIAR, MANTAN KEPALA CABANG BANK BJB TANGERANG DITUNTUT 6 TAHUN PENJARA   WAKIL KETUA KOMISI III DPR PANGERAN KHAIRUL SALEH MINTA 75 PEGAWAI KPK YANG TIDAK LOLOS TWK TAK DIBERHENTIKAN   KPK KOORDINASI DENGAN BKN DAN KEMENPAN RB PERIHAL 75 PEGAWAI KPK YANG DIBEBASTUGASKAN   SEBANYAK 23.752 WARGA DI KOTA KENDARI, SULAWESI TENGGARA, SUDAH DIVAKSIN COVID-19   BANDARA I GUSTI NGURAH RAI CATAT TELAH LAYANI 5.294 PENUMPANG NON-MUDIK RUTE DOMESTIK SELAMA MASA LARANGAN MUDIK   KETUA DPR RI PUAN MAHARANI AKAN TINJAU PELAKSANAAN LARANGAN MUDIK DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   DISHUB DKI JAKARTA BATASI OPERASIONAL SELURUH TRANSPORTASI SAAT LIBUR LEBARAN   KASUS COVID-19 MASIH TINGGI, MASJID ISTIQLAL BATAL GELAR SHALAT IDUL FITRI 1442 HIJRIAH