Kompas TV internasional kompas dunia

Misteri Kawanan Domba Berbaris Membentuk Pola Kapal Alien Mirip Crop Circle

Sabtu, 10 April 2021 | 23:45 WIB
misteri-kawanan-domba-berbaris-membentuk-pola-kapal-alien-mirip-crop-circle
Kawanan domba yang membentuk lingkaran seperti kapal alien mirip crop circle di East Sussex, Inggris. (Sumber: Facebook/Cristopher Hogg)

EAST SUSSEX, KOMPAS.TV - Foto-foto misterius sebuah pola lingkaran aneh di padang rumput East Sussex, Inggris beredar di dunia maya. Tak disangka, pola aneh itu kumpulan domba yang sedang merumput.

Sebagian orang mungkin mengenal fenomena crop circle. Crop circle adalah pola lingkaran aneh yang terbentuk dalam semalam di ladang petani.

Crop circle banyak dijumpai di Inggris. Belakangan, fenomena serupa juga muncul di berbagai negara. Misteri crop circle ini sering dikaitkan dengan alien atau bahkan perjalanan dengan mesin waktu.

Baca Juga: Inilah Kisah Nora al-Matrooshi, Astronot Perempuan Pertama Uni Emirat Arab

Namun, baru-baru ini warga desa Rottingdean, East Sussex, Inggris melihat kawanan domba membentuk lingkaran seperti crop circle.

Mengutip The Sun, warga itu bernama Cristopher Hogg. Mulanya, Hogg sedang mengendarai sepeda seperti biasa. Saat tiba di bukit dekat desanya, ia melihat sebuah lingkaran sangat besar.

“Saya berada sekitar setengah mil jauhnya, yang membuat saya berpikir bahwa apapun itu, itu sangat besar. Itu berbentuk piring, seperti kapal alien,” tutur Hogg.

Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:56
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN FOKUS SIAPKAN SDM KOMPETEN UNTUK KAMPUNG PERIKANAN BUDIDAYA   PRESIDEN JOKOWI OPTIMISTIS TARGET PERTUMBUHAN EKONOMI 2021 SEBESAR 4,5-5,5 PERSEN TERCAPAI   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE: VAKSINASI NASIONAL ADALAH SALAH SATU UPAYA DALAM MENCAPAI KEKEBALAN KELOMPOK   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE: MESKIPUN VAKSINASI DILAKUKAN, MASYARAKAT TIDAK BOLEH LENGAH PROTOKOL KESEHATAN   MENKOMINFO: HINGGA 30 APRIL 2021, ADA 1.556 HOAKS SOAL COVID-19 DAN 177 SOAL VAKSIN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN INGATKAN PEMDA MEMPERMUDAH PERIZINAN USAHA BAGI INVESTOR   KSPI PASTIKAN SETIAP PESERTA BURUH TELAH SIAP LAKUKAN TES ANTIGEN, JAGA JARAK, DAN MEMAKAI MASKER   PRESIDEN KSPI SAIQ IQBAL: AKSI "MAY DAY" PADA 1 MEI AKAN DILAKUKAN DENGAN MENGIKUTI PROTOKOL KESEHATAN   BANDARA HALIM PERDANAKUSUMA, JAKTIM, TERUS LAKUKAN PERSIAPAN GUNA LAKSANAKAN TES GENOSE SEBAGAI SYARAT PENUMPANG   FOKUS CEGAH VARIAN BARU VIRUS KORONA, PEMERINTAH PERKETAT KEPULANGAN PEKERJA MIGRAN JELANG LEBARAN   JELANG LARANGAN MUDIK, KEPOLISIAN RESOR BOGOR KOTA TERAPKAN SISTEM GANJIL-GENAP PADA AKHIR PEKAN INI   DISHUB DKI: OKNUM PNS DISHUB DKI YANG MENJADI KURIR NARKOBA DI ACEH AKAN DIBERHENTIKAN SECARA TIDAK HORMAT   KEMENTERIAN PUPR: SEBANYAK 8.115 RUMAH TIDAK LAYAK HUNI DI KALBAR MENDAPAT PROGRAM BEDAH RUMAH   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO TEGASKAN TIDAK ADA PENGECUALIAN TERKAIT LARANGAN MUDIK