Kompas TV regional berita daerah

Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi dengan Usaha Sablon

Kompas.tv - 10 April 2021, 23:24 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV - Sempat menikmati keuntungan dari usaha yang dirintis tahun 2019, Atha Rifandi warga perumahan kaliwungu indah ini tidak patah semangat saat terdampak pandemi Covid-19.

 

Pria yang masih berstatus sebagai mahasiswa ini terus bertahan dan kembali bangkit dengan usaha kaos sablon satuannya. Bisnis yang dijalaninya sempat goncang pada awal-awal pandemi melanda. Meski pandemi belum juga berlalu, namun dengan kegigihan dan ketekunan yang dimiliki, omsetnya kembali pulih seperti sebelumnya.

 

Pada awal pandemi, omsetnya sempat turun drastis sampai 70 persen, namun sekarang sudah mulai perlahan pulih kembali. Keberanian mahasiswa semester akhir di salah satu perguruan tinggi di Semarang, untuk memulai bisnis sablon kaos ini muncul, setelah dirinya melihat prospek yang cukup menjanjikan dan banyaknya relasi yang dimiliki.

 

Pemuda milenial ini mulai membuka bisnisnya di tahun 2019 dengan menggarap jersey printing, kemeja dan kaos yang dijual di sekitar Jawa Tengah. Untuk menjual produknya, atha memanfaatkan cara offline dan online melalui medsos dengan dibantu menggunakan jasa reseller.

 

Para pelanggan pun mengaku puas dengan hasil sablon yang dijual atta. Selain berkualitas dan awet, harganya pun cocok bagi kantong anak muda. siapa sangka produk kaos sablon dari bisnis tersebut mampu menghasilkan 200 hingga 300 buah kaos sablon setiap bulannya, dengan omset mencapai 25 juta rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x