Kompas TV regional berita daerah

15 Keluarga Penyintas Mendapatkan Huntap Relokasi Mandiri

Kompas.tv - 10 April 2021, 21:59 WIB
Penulis : KompasTV Palu

DONGGALA, KOMPAS.TV - Lima belas kepala keluarga penyintas bencana di Desa Tompe Kabupaten Donggala mendapatkan hunian tetap relokasi mandiri, huntap didapatkan setelah menunggu selama lebih dari dua tahun dan hanya tinggal di hunian sementara.

Pembangunan lima belas unit hunian tetap relokasi mandiri secara resmi dimulai pada sabtu siang di Desa Balentuma Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala, lima belas unit huntap itu akan ditempati para penyintas bencana gempa dan tsunami dari Desa Tompe.

Dalam prosesnya, ke lima belas kepala keluarga ini mendapatkan bantuan bimbingan dari arsitek komunitas Indonesia, Ferdi salah satu penyintas penerima huntap mengaku bersyukur mendapat huntap setelah menunggu selama lebih dari dua tahun sejak 18 september 2018 silam.

Proses pembangunan huntap diperkirakan akan dilakukan selama dua bulan ke depan, pembangunan pun dilakukan secara swadaya dan gotong royong dengan para penyintas.

#Penyintas #Huntap #PascaGempaSulteng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.