Kompas TV regional berita daerah

Kanwil kemenkumham Sul-Sel Geledah Lapas & Rutan Makassar

Sabtu, 10 April 2021 | 20:01 WIB
kanwil-kemenkumham-sul-sel-geledah-lapas-rutan-makassar
Kepala BNN Prov. Sulsel Brigjen Pol.Drs.Ghiri Prawijaya M.Th menyampaikan agar razia rutin seperti ini dilakukan secara berkesinambungan sebagai upaya pencegahan masuknya alat Komunikasi & Peredaran Narkotika di dalam Lapas. (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kantor Wilayah Kemeterian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan gandeng Aparat Penegak Hukum (APH) dari unsur  BNNP, TNI, dan Polri gelar razia serentak di Lapas Kelas I dan Rutan Kelas I Makassar, Rabu Malam(7/4). 

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto mengatakan penggeledahan ini sebagai komitmen Kanwil Kemenkumham Sulsel untuk memberantas peredaran gelap narkotika, HP ilegal dan barang berbahaya di dalam Lapas dan Rutan Linkup Sulawesi Selatan. 

"Hal yang sama sering juga dilakukan secara internal oleh Jajaran Kemenkumham. Tapi kali ini bersinergi dengan BNNP, TNI dan Polri," Ujar Harun. 

Sementara itu, Kepala BNN Prov. Sulsel Brigjen Pol.Drs.Ghiri Prawijaya M.Th menyampaikan agar razia rutin seperti ini dilakukan secara berkesinambungan sebagai upaya pencegahan masuknya alat Komunikasi & Peredaran Narkotika di dalam Lapas. 

"Kami mengapresiasi terjalinnya sinergitas & kerja sama yang sangat baik antar instansi penegak hukum di wilayah Sulawesi Selatan khususnya Kanwil Kemenkimham Sulsel. Hasil razia  yang sama-sama kita lihat malam ini, patut diapresiasi karena Kalapas/Karutan & seluruh jajarannya berkomitmen untuk membina warga binaannya bersih dari penyalahgunaan maupun peredaran narkotika serta obat-obatan terlarang," Kata Ghiri Prawijaya. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Edi Kurniadi mengungkapkan bahwa dirinya akan terus melakukan koordinasi dan meningkatkan sinergitas dengan seluruh aparat penegak hukum yang ada di Sulsel. Apalagi telah ada MoU antara Kanwil Sulsel dengan APH yang ada di Sulsel untuk bersama-sama menjaga kemanan dan ketertiban Lapas dan  Rutan di Sulsel. 

Adapun barang-barang terlarang yang ditemukan dari hasil rasia di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas dan Rutan Makassar antara lain Gunting, Obeng, Pisau, Sendok, Palu, Gelas Kaca, Piring kaca, HP, Kipas Angin, Rice Cooker, Pemanas air, korek gas, dan lain-lain sejenis.

Penulis : KompasTV Makassar





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:19
TINJAU LARANGAN MUDIK DI PELABUHAN MERAK, KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA DISTRIBUSI LOGISTIK JANGAN TERGANGGU   MUDIK DILARANG, TRAFIK TRUK DARI JAWA KE SUMATERA NAIK 24 PERSEN   SEBANYAK 5.000 KENDARAAN PEMUDIK DIMINTA PUTAR BALIK DI POS PENYEKATAN TANJUNGPURA, KARAWANG, JABAR   PEMKAB PATI, JATENG, PERKETAT AKSES MASUK KE PERUMAHAN RSS SIDOKERTO SETELAH 56 WARGA PERUMAHAN TERPAPAR COVID-19   DIRLANTAS POLDA BANTEN KOMBES RUDY PURNOMO: SEJUMLAH TEMPAT WISATA BANTEN BUKA SECARA TERBATAS SAAT LIBUR LEBARAN   POLDA BANTEN MELARANG MASYARAKAT DARI LUAR WILAYAH BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA DI BANTEN   SELAMA MASA LARANGAN MUDIK, KEMENHUB KURANGI OPERASIONAL DERMAGA DAN KAPAL DI MERAK-BAKAUHENI    HARI KEEMPAT LARANGAN MUDIK, SEBANYAK 100 KENDARAAN DI POSKO PENYEKATAN KOTA TANGERANG DIMINTA PUTAR BALIK   KADISDIK: PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JALUR PRESTASI TAK MENGGUNAKAN SYARAT BATAS USIA    PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 2.189 PERMOHONAN PEMBUATAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK 6-8 MEI 2021    SERIKAT PEKERJA SELURUH INDONESIA: MASIH ADA PERUSAHAAN DI KOTA TANGERANG YANG BELUM LUNASI THR TAHUN LALU   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO TEGASKAN DAERAH ZONA MERAH COVID-19 TAK BOLEH BUKA TEMPAT WISATA   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON PASTIKAN TAK ADA PEGAWAI YANG DIBERHENTIKAN KARENA TAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN   KPK AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEMENPAN RB DAN BKN TERKAIT TINDAK LANJUT 75 PEGAWAI YANG DINYATAKAN TIDAK LOLOS TWK