Kompas TV nasional kesehatan

Awas Diet Ekstrem Merajelela

Sabtu, 10 April 2021 | 18:37 WIB
awas-diet-ekstrem-merajelela
Diet yakult (Sumber: Youtube Diet Santuy)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Diet ekstrem atau diet ngawur yang tidak ada penjelasan detailnya apabila dilakukan dampaknya bukan menjadi sehat malah akan merusak kesehatan.

Diet kontroversi Tya Ariestya yang belakangan mengundang perdebatan dari berbagai pihak bukanlah kasus pertama yang terjadi di Indonesia. Sudah banyak berseliweran diet-diet yang tidak sehat bahkan ngawur yang bahkan viral di Indonesia.

Ada diet yang hanya sebagian besarnya hanya makan daging atau lemak yang populer dengan nama Diet Keto. Kemudian, ada Diet Mayo, diet yang tidak makan sayur, Diet Karbo dan lain sebagainya.

Lucunya, baru-baru ini pada media sosial Tiktok banyak berseliweran diet-diet yang tidak sehat dan viral.

Baca Juga: Yuk, Diet Sehat dengan Lompat-Lompat di Trampolin!

Di antaranya, seperti hanya makan kentang rebus yang hanya dibumbui penyedap rasa dan saus sambal atau minum Yakult 15 botol per hari. Semuanya dengan embel-embel bisa menurunkan berat badan secara praktis dan cepat, tetapi lupa dengan kata "sehat".

Penggiat diet sehat yang kerap dipanggil Coach Anton S dalam kanal Youtube, Diet Santuy menanggapi hal tersebut dengan penjelasan lebih detail. 

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:46
EKONOMI MINUS 0,74 PERSEN, DEPUTI III KSP: PEMULIHAN EKONOMI DI INDONESIA MULAI TERLIHAT    WHO: INDIA SUMBANG 46% KASUS BARU COVID-19 DI DUNIA   MENPAREKRAF: EKOSISTEM PENDANAAN ADALAH HAL PENTING UNTUK MENDORONG INDUSTRI FESYEN LOKAL   JELANG LEBARAN, MENPAREKRAF SANDIAGA UNO IMBAU MASYARAKAT DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   BPJS KESEHATAN: PROGRAM JKN-KIS SUDAH MENCAKUP 82 PERSEN PENDUDUK INDONESIA   BPJS KESEHATAN TARGETKAN PROGRAM JKN-KIS BISA MENCAKUP 98 PERSEN PENDUDUK INDONESIA   PEMKOT YOGYAKARTA IZINKAN WARGA DI ZONA KUNING & HIJAU LAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI DI MASJID DENGAN PROKES KETAT   TNI AKAN BANTU MENGAMANKAN JALANNYA PEMBANGUNAN 5.000 BASE TRANSCEIVER STATION (BTS) DI WILAYAH PAPUA DAN NATUNA   KEMENTERIAN KESEHATAN: SEBANYAK 49 WARGA NEGARA INDIA YANG MASUK INDONESIA POSITIF COVID-19   OPERASI KETUPAT 2021, KAKORLANTAS: 155.000 PERSONEL GABUNGAN AKAN DITEMPATKAN DI 381 TITIK PENYEKATAN   OPERASI KETUPAT 2021, POLRI LIBATKAN 155.000 PERSONEL GABUNGAN   KETUA SATGAS: PENERAPAN PROKES JADI KUNCI GUNA HINDARI VARIAN BARU VIRUS KORONA YANG SUDAH MASUK INDONESIA   DEPUTI I KSP FEBRY CALVIN TETELEPTA SEBUT TOL BECAKAYU DAPAT TERSAMBUNG DAN BEROPERASI PENUH TAHUN INI   PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH TETAPKAN 1 SYAWAL 1442 JATUH PADA KAMIS, 13 MEI 2021