Kompas TV nasional sosial

Sekolah Kedinasan Resmi Dibuka Kemarin, 6.464 Kursi Tersedia Bagi Calon Taruna/Taruni

Kompas.tv - 10 April 2021, 17:18 WIB
sekolah-kedinasan-resmi-dibuka-kemarin-6-464-kursi-tersedia-bagi-calon-taruna-taruni
Ilustrasi seleksi pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 yang akan dimulai 9 April 2021 (Sumber: KemenPAN-RB)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengumumkan pendaftaran sekolah kedinasan tahun anggaran 2021 resmi dibuka, Jumat (9/4/2021).

Ada 29 sekolah kedinasan dari delapan instansi akan menerima sebanyak 6.464 calon siswa/siswi/taruna/taruni.

"Sebanyak 6.464 alokasi siswa hasil persetujuan prinsip disediakan bagi calon pegawai negeri sipil jalur sekolah kedinasan tahun 2021," ungkap Tjahjo Kumolo dilansir dari Kompas.com, Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga: Seleksi Sekolah Kedinasan 2021 Gunakan ‘Face Recognition’ Untuk Cegah Joki

Sementara, Plt Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjinarko menambahkan, alokasi siswa untuk sekolah kedinasan tersebut sebagai upaya pemerintah membentuk calon aparatur sipil negara (ASN) di bidang teknis.

"Melalui sekolah kedinasan ini, kita mencari lulusan yang spesifik. Sehingga sesuai dengan arahan Bapak Presiden bahwa memperbanyak tenaga teknis," ujarnya seperti dilansir dari Kompas.com.

Pendaftaran sekolah kedinasan sendiri dibuka tanggal 9 sampai 30 April 2021. Dalam memilih sekolah kedinasan, calon pelamar hanya dapat memilih satu sekolah kedinasan.

Baca Juga: Buka 9 April, Berikut Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021

Teguh juga menyebutkan bahwa ada berkas-berkas khusus yang diperlukan untuk mendaftar sekolah kedinasan.

Beberapa berkas itu adalah pas foto, KTP atau surat keterangan, Kartu Keluarga, ijazah atau surat keterangan lulus, rapor SMA/sederajat, serta dokumen lain yang diatur masing-masing kedinasan. 

Pendaftaran sekolah kedinasan dilakukan melalui Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada laman dikdin.bkn.go.id.

Untuk lokasi seleksi akan dilakukan di Kantor Pusat BKN, Kanreg dan UPT BKN, serta lokasi mandiri yang diselenggarakan oleh masing-masing sekolah kedinasan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x