Kompas TV entertainment musik

Variety Show Korea Bantah Gunakan Lagu Ardhito Pramono Tanpa Izin

Kompas.tv - 10 April 2021, 15:26 WIB
variety-show-korea-bantah-gunakan-lagu-ardhito-pramono-tanpa-izin
Program tvN 3 Meals a Day Bantah Gunakan Lagu Ardhito Pramono (Sumber: Instagram, KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAH)
Penulis : Dian Septina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Indonesia Ardhito Pramono mengungkapkan melalui Instagram Story akun pribadinya jika lagunya digunakan tanpa izin oleh program tv Korea Selatan.

Ardhito menyebutkan, pada awalnya ia merasa senang karena lagunya dinikmati namun akhirnya merasa berlebihan karena semakin sering karyanya digunakan.

Pelantun "Cigarettes of Ours" itu mengatakan jangankan izin, pihak variety show Korea tidak ada omongan akan menggunakan lagunya.

Unggahan Ardhito Pramono di Instagram (Sumber: Instagram/@ardhitopramono)

Variety show Korea Selatan "3 Meals a Day" yang disebut menggunakan lagu "Bitter Love" tanpa izin akhirnya mengungkapkan pernyataan resmi.

Pada Sabtu (10/4/2021) pihak ”3 Meals a Day" melalui akun Instagram resmi memastikan bahwa menggunakan lagu Ardhito Pramono dengan izin.

Mereka menerangkan bahwa mereka menggunakan izin dari Asosiasi Hak Cipta Korea (KOMCA) untuk menggunakannya.

Baca Juga: Bingung Cari Hiburan di Akhir Pekan? Tonton Variety Show Ini, Dijamin Ngakak!

Pihak “3 Meals a Day” juga menyebutkan bahwa royalti atas lagu tersebut akan dibayarkan langsung melalui KOMCA.

"Halo, ini tim tvN 3 Meals a Day. Kami memberitahukan tentang hak cipta lagu Ardhito Pramono. Lagu 'Bitter Love' yang di beberapa artikel diklaim digunakan tanpa izin, adalah lagu yang sudah terdaftar di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea, dan kami telah mendapatkan izin dari asosiasi itu untuk menggunakannya. Hak cipta untuk artis dibayarkan melalui Asosiasi Hak Cipta Musik Korea," terang salah satu program variety tvN tersebut.

"Artis terkait mempertanyakan tentang hak cipta melalui Instagram story miliknya dan kemarin (8/4) kami telah menjelaskan permasalahan itu dan artis terkait mengakui bahwa ada kesalahpahaman," jelas "3 Meals a Day".

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by (@tvn3meals)

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.