Kompas TV video news vlog

Proses Pendistribusian Logistik Korban Terdampak Bencana di NTT Lewat Jalur Laut

Kompas.tv - 10 April 2021, 13:06 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

LARANTUKA, KOMPAS.TV - Pemerintah dan Tim Gabungan mendistribusikan bantuan logistik kepada para korban terdampak badai Seroja, NTT salah satunya melalui jalur laut.

Jurnalis KompasTV Fransisco Donasiano dan Juru Kamera Yohan Bagja ikut dalam pendistribusian logistik di perairan Larantuka menuju Lembata, NTT pada Sabtu, 10 April 2021.

Ada tiga cara untuk mendistribusikan bantuan logistik kepada para korban terdampak bencana. Yang pertama melalui jalur darat, udara dan laut.

Namun, jika menggunakan jalur udara dan menggunakan helikopter, bantuan logistik yang akan dibawa hanya sedikit. Sementara, jika menggunakan kapal feri akan lebih banyak yang dibawa.

Bantuan logistik yang didistribusikan seperti bahan makanan, obat-obatan, perlengkapan rumah tangga, genset dan kebutuhan lainnya.

Cuaca juga menjadi faktor utama untuk mendistribusikan bantuan logistik ini melalui jalur laut. Jika cuaca tak baik maka akan mengganggu proses penyeberangan hingga penyeberangan bisa dihentikan.

Sementara untuk waktu yang dibutuhkan untuk menyebrang dan membawa logistik ini dari Pelabuhan Larantuka menuju Lembata dan Adonara sekitar 1 hingga 1,5 jam.

Video Editor: Novaltri Sarelpa 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x