Kompas TV olahraga kompas sport

Bek Senior Persija Siap Gantikan Posisi Otavio Dutra saat Hadapi Barito di 8 Besar Piala Menpora

Kompas.tv - 10 April 2021, 14:15 WIB
bek-senior-persija-siap-gantikan-posisi-otavio-dutra-saat-hadapi-barito-di-8-besar-piala-menpora
Bek Persija Jakarta Otavio Dutra (kanan) membayangi pemain Bhayangkara Solo FC Ezechiel N Douassel saat kedua tim bertemu di penyisihan grup Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan Malang. Dutra absen saat Persija menghadapi Barito Putera dalam 8 besar malam nanti. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gading Persada

MALANG, KOMPAS.TV- Tim Persija Jakarta dipastikan tak bakal diperkuat bek tangguh mereka Otavio Dutra yang absen karena akumulasi kartu kuning saat menghadapi Barito Putera pada babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021) malam.

Meski begitu, tim pelatih tak risau lantaran masih punya pemain tangguh lainnya yakni Maman Abdurahman.

Maman sendiri yang merupakan salah satu pemain senior di tim ibu kota siap untuk menggantikan peran Otavio Dutra yang absen karena akumulasi kartu.

Baca Juga: Marc Klok Lega Persija Lolos Fase Grup Piala Menpora 2021

“Saya pikir besok kami harus fokus, konsentrasi, kami tidak boleh pikirkan lawan, kami fokus pada tim sendiri, sama kekuatan sendiri, fokus pada analisis permain sendiri. Kita sepakat untuk menang dan lolos ke semifinal,” kata Maman.

Sementara itu, Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menegaskan seluruh pemainnya sudah sangat siap saat menghadapi Barito Putera dalam laga yang kick off nya dimulai pukul 18.15 WIB itu.

Sudirman mengatakan 20 pemain yang dibawa ke Malang dipastikan dalam kondisi yang baik. Termasuk dua pemain yang sempat diragukan bermain yakni Rohit Chand dan Marc Klok.

Rohit pun dipastikan tetap fit meski baru saja menjalani masa karantina. Sedangkan Klok kondisinya juga sudah lebih setelah sebelumnya mengalami cedera di latihan.

Baca Juga: Jaga Asa ke 8 Besar Piala Menpora, Persija Wajib Kalahkan Bhayangkara Solo FC

“Alhamdulillah dalam latihan terakhir Klok sudah ikut bergabung dengan latihan penuh itu satu nilai plus buat kami karena kita tahu Klok pemain penting di tim,” ujar Sudirman.

Melansir laman ligaindonesiabaru.com, Sudirman mengatakan bahwa Rohit Chand dia baru bergabung dengan tim pada Kamis (8/4/2021) dan langsung mengikuti latihan keesokan harinya.

“Tapi saya pikir, kondisi fisik dia tidak ada masalah karena dia juga masih memperkuat timnas bermain di sana dan Insya Allah dia besok akan bermain dengan penuh antusias untuk membawa Persija lolos ke semifinal,” tambahnya.

Tentunya dengan kondisi ini membuat Persija semakin optimis ditambah lagi, kata Sudirman persiapan timnya juga sudah sangat baik. Ia berharap timnya bermain maksimal untuk mencari kemenangan.

Baca Juga: Persija Ngamuk Kalahkan Borneo FC, PSM dan Bhayangkara Solo Tersendat di Piala Menpora

“Saya pikir kami sudah siap untuk menghadapi mereka. Bagaimana pun pertandingan ini kami anggap sebagai final apapun yang terjadi di lapangan semua sudah siap, saya sudah menginstruksikan kepada mereka bahwa semua pemain Barito berbahaya,” tandas Sudirman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x