Kompas TV internasional kompas dunia

Ikut Angkat Kardus, Foto Mantan Presiden Timor Leste Xaxana Gusmao Bantu Korban Banjir jadi Viral

Kompas.tv - 9 April 2021, 21:42 WIB
ikut-angkat-kardus-foto-mantan-presiden-timor-leste-xaxana-gusmao-bantu-korban-banjir-jadi-viral
Xanana Gusmao saat turun langsung membantu korban banjir dan tanah longsor di Dili, Timor Leste, pada Sabtu-Minggu (3-4 April 2021). (Sumber: FACEBOOK MARIANO COSTA)
Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

DILI, KOMPAS.TV- Lama tak terdengar kabarnya, nama Xaxana Gusmao kembali ramai jadi perbincangan warganet.

Hal ini tak terlepas dari beredar foto dirinya saat turun langsung ke lapangan untuk membantu korban banjir di Dili, Timor Leste, pada Sabtu-Minggu (3-4 April 2021).

Tak hanya dalam bentuk foto, namun aksi eks Presiden Timor Leste itu yang turut mengangkat bantuan berupa kardus-kardus dan karung yang diturunkan dari truk juga beredar dalam sebuah video di Facebook.

Baca Juga: Kisah Satu Keluarga Selamat Dari Banjir Bandang NTT, Hanya Bisa Pasrah

Xanana Gusmao tetap turun tangan meski cuaca saat itu hujan. Warga pun sangat antusias dengan kedatangan eks presiden bernama lengkap Jose Alexandre Kay Rala Xanana Gusmao tersebut.

Melansir pemberitaan media lokal Tatoli.tl, Xanana turun langsung menyalurkan bantuan dari kota hingga ke pelosok. Saat tiba di lokasi ia disambut warga yang sangat antusias dengan kedatangannya.

Ada pula foto warga yang membantu Xanana Gusmao berjalan di tanah becek dengan merangkulnya, serta memayungi pria kelahiran Manatuto, Timor Leste itu.

Tatoli mewartakan, meski warga sangat antusias dengan kedatangan sahabat almarhum BJ Habibie tersebut, sang eks presiden justru merendah dengan berkata bahwa bantuan datang dari Tuhan.

Baca Juga: Saat Jokowi Berikan Jaket Merah untuk Pemuda Pengungsi Korban Bencana NTT

"Tuhan Yesus-lah yang menyelamatkan kalian," ucap Presiden Timor Leste 2002-2007 itu.

Xanana Gusmao juga berinisiatif menghubungi para pemilik bisnis di Timor Leste untuk membantu mengirim bantuan ke warga terdampak bencana alam.

Direktur Perusahaan Montana, Di'ak Lay Fu Seng, berkata dia bisa membantu dengan mengerahkan alat-alat berat.

Selain Xanana Gusmao, Raul Lemos suami Krisdayanti juga dilaporkan ikut membantu korban bencana alam yang dievakuasi ke Joao Paulo II, Tasi-Tolu, Dili, pada Selasa (6/4/2021).

Baca Juga: Timor Leste Diterjang Banjir, Krisdayanti Ungkap Kondisi Raul Lemos



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.