Kompas TV advertorial

Budi Karya: Insan Transportasi Layak Disebut Pahlawan

Kompas.tv - 9 April 2021, 19:54 WIB
budi-karya-insan-transportasi-layak-disebut-pahlawan
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyerahkan 2 juta masker untuk insan transportasi secara simbolik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021). (Sumber: KompasTV)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membagikan 2 juta masker yang didedikasikan untuk insan transportasi. Penyerahan secara simbolik dilaksanakan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021).

Sebanyak 2 juta masker berhasil didonasikan berkat program penggalangan dana dari lelang buku “Membangun Transportasi Merajut Negeri” yang diselenggarakan Kemenhub dan KompasTV, 6 Oktober 2020.

Adapun insan transportasi yang hadir, di antaranya porter, security, supir angkutan umum, penjaga perlintasan kereta api, petugas kebersihan, tukang parkir, pedagang kaki lima, serta petugas penunjang di sekitar terminal, stasiun, pelabuhan, dan bandara.

Melalui liputan langsung yang terhubung ke acara “Seremonial Penyerahan Donasi 2 Juta Masker untuk Insan Transportasi”, para penerima manfaat mengungkapkan rasa syukur atas perhatian yang diberikan oleh Kemenhub.

Baca Juga: Lampaui Target Lelang Buku, Kemenhub Gelar Donasi 2 Juta Masker bagi Insan Transportasi

Menurut mereka, masker ini akan sangat berguna bagi para insan transportasi yang memiliki risiko tinggi untuk terpapar virus Covid-19.

“Terima kasih kepada Bapak Menteri Perhubungan atas pemberian masker ini. Pemberian ini sangat berarti dan bermanfaat sekali karena sangat menunjang tugas kami sehari-hari. Yang tentunya sangat berhubungan langsung dengan masyarakat,” ungkap salah satu penerima manfaat di Stasiun.

“Terima kasih kepada Menteri Perhubungan, saya mewakili semua driver ojol sangat berterima kasih atas masker ini jadi saya aman, penumpang aman, semua aman,” tambah seorang pengemudi ojek online.

Apresiasi mendalam juga diberikan Menhub Budi Karya kepada para insan transportasi yang tengah berdiri di hadapan para peserta acara. Menurutnya, para pekerja yang telah berani berdiri di garda terdepan pada saat pandemi layak disebut pahlawan.

“Kami selaku wakil dari Pemerintah sangat salut dan bangga dengan kalian di tengah terik matahari dan pandemi, kawan-kawan masih berjuang untuk diri, keluarga, dan bangsa. Insan transportasi terdepan adalah salah satu contoh pahlawan tanpa tanda jasa yang memiliki makna dalam setiap langkah,” kata Budi kepada para penerima manfaat.

Baca Juga: Jika Kamu Pakai Masker Seharian, Sudah Lakukan Hal Ini?

CEO KG Media, Andy Budiman menuturkan, apa yang diupayakan Kemenhub sejalan dengan misi Kompas Group.

Oleh karena itu, Andy mengaku senang bisa bekerja sama dengan Kemenhub dalam acara “Penggalangan Dana Lewat Kegiatan Lelang Buku Membangun Transportasi Merajut Negeri” dan “Seremonial Penyerahan Donasi 2 Juta Masker untuk Insan Transportasi” yang banyak memberi manfaat kepada mereka yang membutuhkan.

“Inisiatif Kemenhub ini saya pikir sangat senapas dengan misi Kompas, yaitu menghibur yang papa dan membantu yang membutuhkan, di mana yang membutuhkan saat ini adalah para insan perhubungan yang berada di garda terdepan dalam menggerakkan roda-roda perekonomian Indonesia,” ujar Andy.

“Kita bersyukur roda-roda ekonomi Indonesia telah bergerak cepat sejalan dengan program vaksinasi. Namun kita tetap perlu menjaga diri kita sendiri, orang lain, dan negeri ini dengan menerapkan 3M. Kami berharap penyaluran 2 juta masker bisa membantu insan perhubungan untuk menjaga diri mereka dan diri orang lain,” tutupnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x