Kompas TV regional berita daerah

Diduga Mencabuli Keponakan Sendiri, Oknum Dosen UNEJ Diperiksa Polisi

Jumat, 9 April 2021 | 18:29 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Kepolisian Resor Jember Jawa Timur melakukan pemeriksaan terhadap oknum dosen Universitas Jember pada Kamis (08/04/2021).

Oknum dosen itu diperiksa setelah dilaporkan atas dugaan kasus pencabulan terhadap keponakannya sendiri sebanyak dua kali.

Oknum dosen itu berinisial R-H. Ia bertugas di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember. R-H langsung diperiksa oleh unit pelayanan perempuan dan anak kepolisian resor jember.

Pemeriksaan dilakukan setelah oknum dosen itu dilaporkan oleh orangtua korban pencabulan. Terungkapnya kasus dugaan pencabulan itu setelah korban yang masih berusia 16 tahun mengadu kepada ibunya dan curhat akun instagramnya.

Korban mengaku kepada ibunya bahwa oknum dosen tersebut berdalih melakukan terapi karena korban mempunyai ciri-ciri atau tanda-tanda terkena kanker payudara. Dengan dalih itulah, pelaku kemudian memegang payudara korban.

Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak Polres Jember, Iptu Diyah Vitasari mengatakan bahwa  pemeriksaan dilakukan secara tertutup. Polisi masih melakukan penyelidikan dan akan melakukan gelar perkara untuk mengetahui kejadian pasti.

Humas Universitas Jember, Rahmad Hidayat mengatakan bahwa untuk menyikapi dugaan pencabulan itu, pihak Universitas Jember langsung membentuk tim investigasi untuk mengetahui hal yang terjadi sebenarnya.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Resor Jember dan jika terbukti bersalah oknum dosen itu tidak menutup kemungkinan akan menerima sanksi pemecatan atau pemberhentian.

 

#UniversitasJember #PolresJember #Dosen #Pencabulan

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:00
TINJAU LARANGAN MUDIK DI PELABUHAN MERAK, KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA DISTRIBUSI LOGISTIK JANGAN TERGANGGU   MUDIK DILARANG, TRAFIK TRUK DARI JAWA KE SUMATERA NAIK 24 PERSEN   SEBANYAK 5.000 KENDARAAN PEMUDIK DIMINTA PUTAR BALIK DI POS PENYEKATAN TANJUNGPURA, KARAWANG, JABAR   PEMKAB PATI, JATENG, PERKETAT AKSES MASUK KE PERUMAHAN RSS SIDOKERTO SETELAH 56 WARGA PERUMAHAN TERPAPAR COVID-19   DIRLANTAS POLDA BANTEN KOMBES RUDY PURNOMO: SEJUMLAH TEMPAT WISATA BANTEN BUKA SECARA TERBATAS SAAT LIBUR LEBARAN   POLDA BANTEN MELARANG MASYARAKAT DARI LUAR WILAYAH BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA DI BANTEN   SELAMA MASA LARANGAN MUDIK, KEMENHUB KURANGI OPERASIONAL DERMAGA DAN KAPAL DI MERAK-BAKAUHENI    HARI KEEMPAT LARANGAN MUDIK, SEBANYAK 100 KENDARAAN DI POSKO PENYEKATAN KOTA TANGERANG DIMINTA PUTAR BALIK   KADISDIK: PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JALUR PRESTASI TAK MENGGUNAKAN SYARAT BATAS USIA    PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 2.189 PERMOHONAN PEMBUATAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK 6-8 MEI 2021    SERIKAT PEKERJA SELURUH INDONESIA: MASIH ADA PERUSAHAAN DI KOTA TANGERANG YANG BELUM LUNASI THR TAHUN LALU   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO TEGASKAN DAERAH ZONA MERAH COVID-19 TAK BOLEH BUKA TEMPAT WISATA   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON PASTIKAN TAK ADA PEGAWAI YANG DIBERHENTIKAN KARENA TAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN   KPK AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEMENPAN RB DAN BKN TERKAIT TINDAK LANJUT 75 PEGAWAI YANG DINYATAKAN TIDAK LOLOS TWK