Kompas TV nasional sosial

Bintang Puspayoga: Perempuan jadi Tulang Punggung Pemulihan Kondisi Sosial dan Ekonomi Pasca Pandemi

Kompas.tv - 9 April 2021, 17:05 WIB
bintang-puspayoga-perempuan-jadi-tulang-punggung-pemulihan-kondisi-sosial-dan-ekonomi-pasca-pandemi
Kabinet pemerintahan Finlandia yang didominasi perempuan. (Kiri-Kanan) Menteri Pendidikan Li Andersson, Menteri Dalam Negeri Maria Ohisalo, Perdana Menteri Sanna Marin, Menteri Keuangan Katri Kulmuni (Sumber: AFP)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Eddward S Kennedy

SOLO, KOMPAS.TV - Dilansir dari Kompas.com, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, menyebut perempuan menjadi tulang punggung dalam pemulihan kondisi sosial dan ekonomi bangsa akibat Covid-19.

Dalam hal ini, peranan perempuan, khususnya di masa pandemi, turut serta dalam pemulihan sosial maupun ekonomi dalam kehidupan.

“Dalam perjuangan melawan Covid-19, laki-laki tidak bisa berjalan sendiri mengingat perempuan merupakan tulang punggung dari proses pemulihan di dalam komunitas baik secara sosial maupun ekonomi," kata Bintang dikutip dari situs Kemen PPPA, Jumat (9/4/2021).

Hal tersebut didasari pada banyak kejadian. Seperti suaminya yang berhenti bekerja, diisolasi, hingga meninggal dunia karena Covid-19.

Baca Juga: Viral, Sebut “Perempuan Cocok di Dapur”, Burger King Akui untuk Soroti Ketimpangan Gender

Bintang pun mengimbau kepada seluruh pihak untuk turut serta membangun kesetaraan bagi perempuan.

"Saya mengimbau seluruh pihak menghimpun kekuatan yang lebih besar lagi dalam menciptakan dunia yang lebih setara bagi laki-laki dan perempuan. Kesetaraan bagi perempuan harus bisa diterima dan dirasakan secara merata oleh seluruh perempuan di Indonesia," terangnya.

Baca Juga: Stand Up Comedy Liongky: Gua Percaya Kesetaraan Gender, Makanya Istri Gua yang Kerja - THE TOUR

Baca Juga: Kesetaraan Gender Masih Sulit Direalisasikan di Zaman Modern, Alasannya?

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.