Kompas TV olahraga kompas sport

Cetak Gol Penalti dengan Satu Mata Saat Lawan Granada di Liga Europa, Solskjaer Puji Fernandes

Kompas.tv - 9 April 2021, 15:10 WIB
cetak-gol-penalti-dengan-satu-mata-saat-lawan-granada-di-liga-europa-solskjaer-puji-fernandes
Bruno Fernandes merayakan golnya melalui tendangan penalti untuk memberi keunggulan United dua gol atas Granada di leg pertama perempat final Europa League, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama

GRANADA, KOMPAS.TV - Ole Gunnar Solskjaer memuji bintangnya, Bruno  Fernandes yang sukses mengeksekusi tendangan penalti menggunakan satu mata untuk membawa Manchester United mengungguli Granada 2-0 di leg pertama perempat final Europa League musim 2020-2021.

Fernandes membuat Manchester United mengantongi dua gol tandang krusial setelah sebelumnya Marcus Rashford membuka keunggulan atas Granada di menit ke-31. 

Dilansir dari Mirror, penalti tersebut diberikan setelah bek tuan rumah Yan Brice memukul wajah Fernandes yang membuat mata kirinya harus mendapat perawatan. 

Solskjaer mengatakan dia tidak melihat insiden itu pada awalnya. 

"Sejujurnya, saya tidak melihatnya, hanya ketika dia datang, saya melihat matanya, dia terkena pukulan, ”kata Solskjaer usai pertandingan, dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Hujan Kartu, Manchester United Menang 0-2 Atas Granada

"Mick Phelan duduk di belakang Saya di ruang istirahat dan dia mengatakan dia (Fernandes) dipukul di wajah, jadi itu memang penalti."

"Jujur saja saya belum melihat insiden itu lagi. Matanya merah dan mencetak gol hanya dengan satu mata terbuka juga merupakan keterampilan," puji Solskjaer. 

Solskjaer juga memuji penampilan sesama pencetak gol, Rashford. Karena keunggulan 2-0 yang dimiliki Man United memberi mereka peluang besar untuk mencapai empat besar.

"Mereka luar biasa, mereka sangat bagus untuk kami dan mereka sangat penting bagi kami," tambahnya kepada BT Sport.

“Gol pertama, dieksekusi dengan sangat baik oleh Rashford. Dia bisa mengontrol bola dengan fantastis dan itu penyelesaian yang fantastis pula."

Baca Juga: Jesse Linggard Moncer Saat Dipinjamkan, Manchester United Patok Harga Tinggi

"Dan Bruno (Fernandes), saya tahu dia sangat percaya diri dalam tendangan penalti dan meskipun penjaga gawang hampir menyelamatkannya, itu cukup bagus untuk memberi kami keunggulan yang bagus," pungkas Ole.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x