Kompas TV internasional kompas dunia

Desa di India Ini Punya Ritual Aneh untuk Menghidupkan Kembali Orang yang Mati

Jumat, 9 April 2021 | 15:40 WIB
desa-di-india-ini-punya-ritual-aneh-untuk-menghidupkan-kembali-orang-yang-mati
Ritual aneh di India dalam usaha untuk menghidupkan kembali orang yang mati. (Sumber: Jam Press/India Photo Agency)

ODISHA, KOMPAS.TV -  Sebuah desa di India ternyata memiliki ritual aneh yang bertujuan menghidupkan kembali orang yang mati.

Hal itu terkuat setelah rekaman video mengenai ritual tersebut viral di media sosial dan tersebar ke seluruh negara itu.

Seperti dikutip dari Daily Star, pada rekaman video tersebut terlihat warga desa mengelilingi Rabi Nahak yang dilaporkan sudah meninggal.

Baca Juga: Biawak Raksasa Gegerkan Pengunjung Minimarket Thailand

Mereka mencoba mengembalikan kehidupan Nahak dengan memukulkan dadanya.

Sementara itu, kerumunan lain berseru kepada dewa mereka sedangkan yang lainnya menggedorkan peralatan dan membunyikan lonceng.

Selain itu Nahak juga ditutupi sesuatu seperti bendera dengan bunga di atasnya. Warga desa juga mengguyurkan air ke arah mukanya.

Penulis : Haryo Jati | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:42
ALI AKBAR, ATE, EGI HAW, NOPEK NOPIAN, RIO DUMATUBUN, SIAPA YANG AKAN PULANG? TONTON BIG 5 SUCI IX MALAM INI PUKUL 22.00    MENTERI KOPERASI DAN UKM TETEN MASDUKI MENDORONG UMKM MASUK KE RANTAI NILAI PRODUK HALAL GLOBAL   WAPRES MA’RUF AMIN BERHARAP BPKH TINGKATKAN KERJA SAMA INTERNASIONAL DALAM PENGEMBANGAN DANA HAJI   HUT KE-75, KSAU SEBUT TRANSFORMASI KEKUATAN UDARA TAK HANYA SEPUTAR KEPEMILIKAN ALUTSISTA GENERASI TERKINI   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO TEGASKAN TIDAK ADA PUNGUTAN BIAYA DALAM SELEKSI CALON APARATUR SIPIL NEGARA   MENPAN RB IMBAU MASYARAKAT BERHATI-HATI TERHADAP KEBERADAAN CALO DALAM SELEKSI CALON APARATUR SIPIL NEGARA   DMI DAN KEMENKES CANANGKAN MASJID SEBAGAI SENTRA VAKSINASI COVID-19   DINKES: SEBANYAK 51 PERSEN WARGA LANSIA DI JAKARTA TIMUR TELAH MENERIMA VAKSINASI COVID-19   DISHUB DKI AKAN BERSIAGA DI JALAN TIKUS YANG KERAP DIGUNAKAN PEMUDIK UNTUK MENGHINDARI PEMERIKSAAN PETUGAS   POLRI KERAHKAN SEBANYAK 94.170 PERSONEL UNTUK PENGAMANAN MUDIK LEBARAN TAHUN INI   WAMENKES DANTE SAKSONO: VAKSINASI COVID-19 TAK BISA DIMAKNAI HANYA SEKADAR SEBAGAI PROGRAM, MELAINKAN GERAKAN    PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN KEBUTUHAN LOGISTIK UNTUK KORBAN BENCANA DI NTT TERCUKUPI   PRESIDEN JOKOWI PERINTAHKAN JAJARANNYA TERUS LAKUKAN PENCARIAN KORBAN HILANG AKIBAT BENCANA DI NTT   PRESIDEN JOKOWI SEBUT KORBAN MENINGGAL DUNIA AKIBAT BANJIR DAN TANAH LONGSOR DI NTT MENCAPAI 163 JIWA