Kompas TV regional berita daerah

Ruang Isolasi Disiapkan bagi Warga Nekat Mudik

Kompas.tv - 9 April 2021, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penularan Covid-19, Kelurahan Plombokan, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah menyediakan ruang isolasi bagi pemudik yang nekat pulang kampung. ruang isolasi juga dilengkapi obat-obatan dan sarana protokol kesehatan lainnya.

Ruang isolasi ini berlokasi di kawasan kantor Kelurahan Plombokan, Kecamatan Semarang utara, Kota Semarang. Ruang isolasi ini diperuntukan bagi warga atau pendatang serta pemudik yang diketahui terpapar Covid-19.

Ruang isolasi ini menyediakan 2 tempat tidur dan sarana protokol kesehatan lainnya seperti obat- obatan, masker, tempat cuci tangan dan lainnya. Bahkan secara rutin ruang isolasi ini selalu dibersihkan dan disemprot cairan disinfektan.

Meski Menteri Perhubungan RI melarang pemudik sebagai langkah antisipasi, namun Kelurahan Plombokan melalui Babinsa dan Babinkamtibmas akan terus memantau kondisi di lapangan wilayah Plombokan yang selama ini dikenal zona hijau.

Jika nantinya ditemukan baik warga atau pemudik nekat pulang kampung dan terpapar Covid-19, maka yang bersangkutan akan segera dievakuasi ke ruang isolasi yang telah disediakan.

#Mudik #Isolasi #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x