Kompas TV regional berita daerah

Pemudik ke Solo Akan Dikarantina

Kompas.tv - 9 April 2021, 14:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah berencana mengaktifkan lagi karantina pemudik lebaran mendatang. Namun untuk teknis serta lokasi masih akan diputuskan nanti. Solo Technopark kembali menjadi salah satu opsi untuk lokasi karantina.

Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah akan segera menggodok aturan sebagai dasar hukum pemberlakuan karantina pemudik. Dan Solo Technopark adalah lokasi yang paling memungkinkan untuk digunakan. Mengingat Graha Wisata digunakan oleh Satuan Brimob, sementara Benteng Vastenburg digunakan sebagai Rumah Sakit Lapangan.

Dulu Solo Technopark digunakan sebagai karantina pemudik Nataru. Namun saat ini fasilitas berupa tempat tidur dan lainnya ditarik karena tidak digunakan. Nanti apabila pemerintah benar memilih lokasi ini, maka fasilitasnya akan dilengkapi kembali. Hanya saja Wali Kota Solo, mengimbau para perantau agar tidak mudik pada liburan Lebaran nanti.

Pemerintah juga menyiagakan jogo tonggo, untuk mengawasi lingkungan masing-masing. Terkait teknis penjemputan pemudik akan dibuatkan aturan secara mendetail secepatnya.

#LaranganMudik #Solo #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x