Kompas TV klik360 cerita indonesia

Politisi Demokrat Andi Arief Sebut Rizieq Shihab Layak Dibebaskan dari Penjara, Karena Alasan Ini

Jumat, 9 April 2021 | 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Lewat unggahan media sosial Twitter, Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief meminta Rizieq Shihab, Syahganda Nainggolan dan Jumhur Hidayat dibebaskan.

Andi menilai, ketiganya merupakan tahanan politik.

“Keberagaman itu bukan berarti bebas memenjarakan siapapun dengan cara apapun.  Sekali lagi keadilan adalah payung keberagaman. Penjara HRS, Syahganda, Jumhur adalah penjara  ketidakadilan. Mereka tahanan politik yang layak dibebaskan.”tulis Andi dikutip dari akun Twitternya @Andiarief_ pada Jumat (9/4/2021).

Rizieq, Syahganda dan Jumhur mengalami penjara ketidakadilan. 

Andi mengungkapkan, ketiganya layak dibebaskan.

Ketiga nama yang disebutkan Andi kini tersangkut kasus hukum. 

Mantan pemimpin FPI Rizieq masih dalam proses menjalani sidang dalam kasus kerumunan dan swab palsu di RS UMMI Bogor.

Sedangkan nama Syahganda dan Jumhur terlibat kasus ujaran kebencian terkait aksi penolakan Undang-undang Cipta Kerja.

Video Editor: Noval
 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:47
PRESIDEN ASOSIASI SEPAK BOLA ITALIA ANCAM KELUARKAN JUVENTUS DARI SERIE A APABILA TAK TINGGALKAN LIGA SUPER EROPA   SEBUAH HELIKOPTER JATUH DI PROVINSI YUNAN, TIONGKOK SEBABKAN DUA PILOT TEWAS DAN DUA AWAK LAINNYA HILANG   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: AKTIVITAS MAL HINGGA BIOSKOP DI ZONA MERAH DAN ORANYE DIHENTIKAN SEMENTARA   KEMENAG SULAWESI TENGGARA AKAN FOKUSKAN PANTAUAN 1 SYAWAL 1442 HIJRIAH DI KOLAKA   BMKG: GEMPA MAGNITUDO 5,5 GUNCANG MELONGUANE, KEPULAUAN TALAUD, SULAWESI UTARA, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO AJAK MASYARAKAT BELANJA PRODUK LOKAL UNTUK LEBARAN   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: PEKERJA MIGRAN YANG PULANG KE INDONESIA DIBERIKAN PENANGANAN KHUSUS   KEMENKO PEREKONOMIAN: JUMLAH PEKERJA MIGRAN INDONESIA YANG PULANG PERIODE APRIL-MEI CAPAI 49.682 ORANG   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: PPKM MIKRO AKAN DIPERPANJANG MULAI 18 HINGGA 31 MEI 2021   KAKORLANTAS SEBUT PEMUDIK YANG LOLOS PENYEKATAN DI BEKASI AKAN DIPUTARBALIKKAN DI POS BERIKUTNYA   KAKORLANTAS POLRI: ADANYA LARANGAN MUDIK, VOLUME KENDARAAN KE JAWA TENGAH DAN JAWA TIMUR MENURUN   POLDA METRO JAYA KERAHKAN RATUSAN PERSONEL TAMBAHAN UNTUK PERKUAT PENJAGAAN DI BEKASI   HINGGA HARI KELIMA PELARANGAN MUDIK, SUDAH 104.370 KENDARAAN DIPUTAR BALIK OLEH PETUGAS   MENHUB BUDI KARYA SUMADI MENYEBUT KEBIJAKAN LARANGAN MUDIK LEBARAN DITERIMA MASYARAKAT DENGAN BAIK