Kompas TV video cerita indonesia

Arahan Presiden Joko WIdodo saat Kunjungi Lokasi Banjir Bandang di Lembata, NTT

Kompas.tv - 9 April 2021, 14:46 WIB
Penulis : Theo Reza

LEMBATA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi terdampak bencana yang disebabkan Siklon Tropis Teroja di Desa Amakaka, Ile Ape, Nusa Tenggara Timur pada Jumat (9/4)

"Siang hari ini saya berada di Desa Amakaka di mana bencana banjir bandang yang ada di Kabupaten Lembata ini korbannya paling banyak," ujar Presiden dalam konferensi pers.

Jokowi menemui para pengungsi dan ingin memastikan segala kebutuhan warga tercukupi dan mendengar keluhan masyarakat setempat yang nantinya akan ditindaklanjuti.

"Untuk pengungsian juga sudah dipastikan untuk logistiknya cukup. Hanya tadi ada dari masyarakat menyampaikan bahwa BBM-nya mahal. Saya terima (masukannya)," tuturnya.

Presiden Joko Widodo juga telah berbicara dengan Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur soal penanganan dan pemulihan pasca Bencana tersebut.

"Kemudian yang ketiga daerah yang terdampak ini nanti tadi saya sudah berbicara dengan Gubernur NTT dan juga Bupati Lembata nanti dengan persetujuan masyarakat lokasi ini akan dipindahkan, akan direlokasi dan secepatnya akan dibangun, dalam waktu yang secepat-cepatnya," tutur Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga mendoakan kepada seluruh korban yang meninggal dunia.

Disampaikan sebelumnya, Korban meninggal sebanyak 165 orang meninggal dunia dan 45 hilang.

"Saya secara pribadi dan mewakili pemerintah mengucapkan duka yang mendalam atas korban yang ada. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan diberikan tempat yang terbaik dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran," imbuh Jokowi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.