Kompas TV nasional peristiwa

Kunjungi Lokasi Bencana NTT, Presiden Jokowi Minta Korban Hilang Terus Dicari

Jumat, 9 April 2021 | 14:09 WIB
kunjungi-lokasi-bencana-ntt-presiden-jokowi-minta-korban-hilang-terus-dicari

 

Presiden Jokowi dalam rapat terbatas penanganan bencana di Provinsi NTB dan NTT, (Sumber: Youtube Sekretariat Presiden RI)

JAKARTA, KOMPAS.TV –Presiden Joko Widodo menggelar konfrensi pers terkait bencana Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat siang (9/4/2021). Presiden menegaskan dia memerintahkan agar pencarian terhadap 45 korban hilang akibat musibah banjir bandang NTT terus dilakukan.

“Tadi sudah saya perintahkan agar terus dicari yang 45 orang,” kata  presiden dalam keterangan pers di salah satu lokasi paling parah terdampak bencana yaitu  di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Presiden menjelaskan berdasarkan laporan yang diterima,  banjir bandang di NTT menelan korban jiwa mencapai 163 orang dan sebanyak 45 orang masih hilang.

Menurut presiden situasi di lokasi bencana memang terdapat banyak batu-batu berukuran  besar. Akibatnya, ini menyulitkan pergerakan alat-alat berat untuk membersihkan lokasi bencana.

Presiden juga memerintahkan agar ketersediaan logistik bagi para pengungsi bisa dipastikan aman. “Untuk pengungsian sudah dipastikan jarang karena memang tidak banyak yang mengungsi tapi memastikan logistiknya saya kira cukup,” terang Presiden Joko Widodo.

Selain itu presiden juga mengatakan bahwa dia telah menerima keluhan warga bahwa harga bahan bakar minyak (BBM) di daerah bencana saat ini tergolong mahal.

Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:01
TINJAU VAKSINASI COVID-19 DI TANGERANG SELATAN, WAPRES TEGASKAN PEMERINTAH INGIN PERCEPAT “HERD IMMUNITY”   WAPRES MA'RUF AMIN MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 MASSAL YANG DIGELAR DI SPORT CENTER, TANGERANG SELATAN   TIM DENSUS 88 TANGKAP 13 TERDUGA TERORIS DI RIAU YANG MERUPAKAN BAGIAN DARI JARINGAN JEMAAH ISLAMIYAH   PEMKAB PONOROGO BERKOLABORASI DENGAN KEMENSOS UNTUK ATASI MASALAH DISABILITAS INTELEKTUAL    POLISI SEBUT KELUARGA MUSISI ANJI MENGAJUKAN REHABILITASI TERKAIT PENYALAHGUNAAN NARKOBA    POLISI SEBUT MUSISI ANJI MENGAKU MENGONSUMSI NARKOBA SEJAK SEPTEMBER 2020    MUSISI ANJI JADI TERSANGKA KASUS NARKOBA DAN TENGAH DITAHAN DI RUTAN MAPOLRES JAKARTA BARAT    ICW: HUKUMAN JAKSA PINANGKI SEHARUSNYA DIPERBERAT, KARENA TERLIBAT KORUPSI SUAP DAN PENCUCIAN UANG   ICW: PEMANGKASAN VONIS HUKUMAN PINANGKI SIRNA MALASARI OLEH PENGADILAN TINGGI JAKARTA RUSAK AKAL SEHAT PUBLIK    TIGA VARIAN VIRUS KORONA YANG DITEMUKAN DI JAKARTA ASAL INGGRIS, BETA ASAL AFRIKA SELATAN, DAN DELTA ASAL INDIA    KADINKES DKI WIDYASTUTI MENYATAKAN SAAT INI SUDAH DITEMUKAN TIGA VARIAN BARU VIRUS KORONA DI JAKARTA    PT FREEPORT INDONESIA MULAI VAKSINASI COVID-19 UNTUK 38.000 KARYAWAN BESERTA KELUARGA    PEMKAB MADIUN EVAKUASI 89 WARGA DESA BANTENGAN DAN MOJOPURNO YANG POSITIF KORONA KE RSUD DOLOPO    SEBANYAK 89 WARGA DARI 2 DESA DI KECAMATAN WUNGU, MADIUN, POSITIF COVID-19 SETELAH HADIRI HAJATAN PERNIKAHAN