Kompas TV feature inspirasi ramadhan

Tips Puasa Saat Pandemi Sesuai Anjuran Protokol Kesehatan

Jumat, 9 April 2021 | 15:00 WIB
tips-puasa-saat-pandemi-sesuai-anjuran-protokol-kesehatan
Ilustrasi aplikasi puasa Ramadhan 2021. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa hari lagi, umat muslim akan menyambut bulan Ramadan. Pandemi corona yang masih melanda Indonesia, membuat masyarakat perlu mempersiapkan puasa dengan sebaik mungkin.

Dilansir dari Kompas.com, berikut tips puasa saat pandemi Covid-19 supaya badan tetap fit meski menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Bukan Cuma Manusia, 5 Hewan Ini Juga Mengenal Puasa

1. Rutin bersihkan peralatan ibadah

Berbeda dengan tahun lalu, ibadah ramadan khususnya tarawih sudah boleh dilakukan di masjid. Hal itu disampaikan oleh pemerintah dengan sejumlah syarat. Salah satunya harus melaksanakan protokol kesehatan.

Alat-alat ibadah seperti mukena, sajadah, sarung dan lainnya dianjurkan untuk rutin dicuci sehingga debu dan kotoran dari luar tidak terlalu lama menempel.

2. Suplai Bahan Makanan dan Masak di Rumah

Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:03
ALI AKBAR, ATE, EGI HAW, NOPEK NOPIAN, RIO DUMATUBUN, SIAPA YANG AKAN PULANG? TONTON BIG 5 SUCI IX MALAM INI PUKUL 22.00    WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: PEMBANGUNAN TUGU SEPEDA DI JALAN SUDIRMAN, JAKPUS, UNTUK MEMOTIVASI PARA PESEPEDA   PEMPROV DKI ANGGARKAN PEMBANGUNAN TUGU SEPEDA SEBESAR RP 800 JUTA    PEMKOT TANGERANG MENYATAKAN TENGAH MENGKAJI WACANA PEMBUKAAN BIOSKOP   JAMPIDSUS KEJAGUNG PERIKSA TUJUH SAKSI TERKAIT KASUS DUGAAN KORUPSI DI PT ASABRI   USUT DUGAAN PENYALAHGUNAAN DANA HIBAH, KEJARI GELEDAH KANTOR SEKRETARIAT KONI TANGSEL   OMBUDSMAN RI TEMUKAN POTENSI MALAADMINISTRASI TATA KELOLA EKSPOR BENIH LOBSTER DI KKP    TERDAKWA KASUS DUGAAN KORUPSI EKSPOR BENIH LOBSTER EDHY PRABOWO AKAN JALANI SIDANG PERDANA PEKAN DEPAN   SEJAK 2020, KPK AKUI TELAH MENDORONG PENGELOLAAN TMII KEMBALI DISERAHKAN KE PEMERINTAH    PASCABENCANA, PLN OPERASIKAN KEMBALI 1.398 GARDU LISTRIK DI NTT    MENPERIN: INDONESIA JADI SATU-SATUNYA NEGARA SE-ASEAN YANG DITUNJUK SEBAGAI PARTNER COUNTRY HANNOVER MESSE 2021    HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM TBK PADA HARI INI BERADA DI ANGKA RP 931.000 PER GRAM   DEWAN PERTIMBANGAN KADIN JAKARTA: TAK ELOK JIKA PENGUSAHA DIPAKSA BAYAR THR MASIH KONDISI PANDEMI   SERIKAT PEKERJA MINTA PEMERINTAH MEWAJIBKAN PENGUSAHA UNTUK MEMBAYARKAN THR LEBARAN SECARA PENUH